5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Yayasan BaKTI Gelar News Cafe Bersama Insan Pers di Papua Barat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Yayasan BaKTI bekerjasama dengan KOMPAK menggelar News Cafe dengan insan pers dari Manokwari dan Sorong bertempat di salah satu hotel di Sorong, pada Jumat, 24/9/2021.

Hadir sebagai pemateri di antaranya, Kepala Sub Bidang Pendataan, Bappeda Provinsi Papua Barat, Miracle Genuny terkait pelaksanaan program Prospek Otonomi Khusus pasca penetapan UU Otsus Nomor 2 Tahun 2021. Materi kedua dibawakan oleh Yosep Suprayogi yang mengulas terkait Media Online, Independensi Jurnalis dan UU Pers.

Direktur Eksekutif Yayasan BaKTI, Yusran Laitupa mengapresiasi langkah kerjasama dengan insan pers yang ada di Papua Barat. Diakuinya peranan vital insan pers sebagai salah satu penyedia jasa informasi publik sangat penting dalam mendorong percepatan pelaksanaan program strategis pemerintah di daerah.

“Kemitraan dengan jurnalis sangatlah penting karena apa yang kita lakukan di BaKTI sama dengan apa yang dikerjakan oleh teman-teman pers,” ujarnya.

Yusran menambahkan kemitraan strategis akan terus dilakukan dalam mendorong penyebaran informasi publik terkait pelaksanaan program Prospek di masyarakat. Dia melanjutkan, kerjasama dan sinergitas antara lembaga dan insan pers akan tetap dijaga sehingga semakin banyak masyarakat dapat teredukasi melalui program yang dilaksanakan oleh BaKTI bersama KOMPAK.

“Kita berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut sehingga semakin banyak masyarakat memperoleh informasi terkait kerja pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan Prospek di Papua Barat,” pungkasnya. (jp/joi)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta