11.9 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Arif Satria Lantik Ali Baham Temongmere Sebagai Ketua ICMI Papua Barat Periode 2024-2029

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof. DR. H. Arif Satria SP M.Si resmi melantik Drs Ali Baham Temongmere MTP sebagai ketua ICMI Provinsi Papua Barat periode 2024-2029, pada Jumat (17/5/2024) di Manokwari.

Pelantikan itu berdasarkan SK Nomor: 010/SKO-P/ICMI/05/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof. DR. H. Arif Satria SP M.Si Sekjen ICMI DR Ir Andi Yuliani Paris M.Sc tanggal 8 mei 2024.

Arif Satria mengatakan, ICMI adalah organisasi yang fokus dan memegang prinsip keislaman, keindonesiaan, kecendikiawan. Untuk itu kehidupan kita harus memberikan andil, dan kemajuan bagi Negara Indonesia.

Sebagai umat Islam ICMI berusaha untuk mengontekstualisasi dalil Islam sebagai solusi bagi kehidupan.

“Demikian kita sebagai seorang cendikiawan dituntut terus berfikir untuk memecahkan berbagai persoalan yang ada,”kata Rektor institut pertanian Bogor (IPB) ini.

ICMI Papua Barat lebih lanjut Arif Satria harus mampu mencetak SDM unggul karena ICMI adalah organisasi yang fokus pada pengembangan SDM.

“ICMI PApua Barat kedepan semakin terbuka mampu merespon tantangan perubahan, dan sebagai pemeran dalam perubahan.

Sementara, Pj Gubernur Ali Baham Temongmere dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran majelis pengurus wilayah ICMI Papua Barat yang baru saja dilantik.

“Tentu pelantikan hari ini (red) dapat dijadikan momentum yang sangat strategis,”katanya

ICMI Papua Barat diharapkan mampu berperan menjadi pendorong motivator dan fasilitator sehingga umat muslim dan masyarakat mampu berproses sebagai masyarakat yang beradab maju dan berkualitas yakni masyarakat yang menjunjung nilai-nilai kemanusiaan serta maju dalam penguasaan ilmu pengetahuan.

“Dan teknologi masyarakat yang menjaga sistem sosial yang subur dan didasarkan pada prinsip moral yang menjamin keseimbangan antara kebebasan individu dan kestabilan masyarakat,”ujarnya

ICMI Papua Barat juga diharapkan mampu bekerja sama dengan semua elemen masyarakat untuk menghadapi tantangan ke depan sekaligus menunjukkan bahwa ICMI Papua Barat selalu Solid dalam Sinergi untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah Papua Barat.

Ia menambahkan, momen pelantikan ICMI Papua Barat ini tentunya sangat berharga bagi masa depan ICMI dan masa depan masyarakat serta bangsa ini khususnya Papua Barat sebagai rumah besar kita menuju Papua Barat yang adil sejahtera.

“Kepada pengurus yang dilantik tidak hanya dalam kepengurusan namun dapat membawa semangat yang baru energi baru inovasi baru dan selalu amanah di pundak kalian tanggung jawab seluruh umat di daerah ini sangat menantikan pengabdian serta karya- karyamu,”tutupnya.(jp/fir).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta