11.9 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Buka Muswil II KKST PB, Gubernur Ingatkan Jaga Kebersamaan

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Mari terus pupuk kebersamaan dan persatuan antar masyarakat diwilayah Papua Barat, agar kondisi keamanan dan kedamaian tetap terjaga.

Ajakan itu disampaikan Gubernur Drs Dominggus Mandacan,M.Si saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) III Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Provinsi Papua Barat, di Hall Cafe Laut Hotel Mansinam Hotel Manokwari, Jumat malam (24/9/2021).

Menurut Gubernur Kerukuranan berbangsa adalah modal awal untuk memulai dan mejaga pembangunan, baik fisik daerah maupun mental masyarakatnya.

“Untuk itu mari tetap jaga kerukunan kita, jaga kebersamaan kita. Jaga persatuan kita agar tetap aman dan damai,” ajak Orang nomor 1 Papua Barat ini.

Gubernur Mandacan mengatakan, kebersamaan yang rukun adalah modal untuk membangun Indonesia secara umum dan Papua Barat pada khususnya, baik pembangunan fisik daerah maupun masyarakat.

Ini berlaku bukan hanya untuk KKST saja, tetapi untuk semua kerukunan di tanah Papua. Mari bersama kita jaga kerukukan berbangsa agar tetap aman dan damai.

Dalam kesempatan tersebut mantan Bupati Manokwari dua periode itu kembali mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga tali silaturahim, menjunjung tinggi toleransi, dan menjaga kerukunan antar sesama.

Sementara Ketua KKST Papua Barat periode 2016-2021, H. Halik mengatakan, Muswil III yang digelar untuk memilih ketua baru tentunya juga akan membahas program kerja lima tahun kedepan.

“Setiap program yang ditetapkan nanti, selain untuk organisasi tentunya diprioritaskan juga bagi sinergitas peran KKST dengan pemerintah dalam membangun daerah. Muswil III ini merupakan amanat konstitusional organisasi untuk memilih ketua yang baru sebagai pelaksana program. Keputusan-keputusan yang lahir dalam Musyawarah ini tentunya akan dikawal bersama untuk kemajuan daerah,”jelas Halik.

Ia menambahkan, Muswil Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Papua Barat itu akan berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan peserta dari setiap perwakilan Kabupaten/ Kota se-Papua Barat.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta