14.7 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Kapolda Papua Barat Gelar Audiensi Dengan Mahasiswa Di Kota Sorong

Must read

SORONG,JAGATPPAUA.com–Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir., S.I.K., M.T.C.P audiensi bersama mahasiswa di Kota Sorong, pada Jumat (17/05/2024) di ruangan Sanika Satyawada Mapolresta Sorong Kota Papua Barat Daya.

Audiensi itu membahas terkait kinerja Polresta Sorong Kota dalam menangani kasus-kasus kriminalitas.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Direktur Intelkam Polda Papua Barat Kombes Pol Agustinus Ary Purwanto S.I.K., MH, Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto., S.I.K., MH, Kasat Intelkam Polresta Sorong Kota AKP. Julfian F Sihombing., S.Sos, Ketua Umum IMM Sorong Sariyanto Boinauw, Dir LPPH Permahi Sorong Muhammad Ilham, dan 6 orang mahasiswa lainnya.

Diketahui bahwa audiensi yang dilaksanakan terbuka tersebut merupakan upaya mahasiswa jilid 2, yang sebelumnya telah melakukan aksi unjuk rasa mendesak Polresta Sorong Kota menyelesaikan tindak kriminalitas di Kota Sorong, pada tanggal 8 Mei 2024 di depan Mapolresta Sorong Kota.

Pada kesempatan itu Rahmat Wailisahalong anggota Permahi mengatakan banyaknya kejadian kriminalitas di wilayah Kota Sorong sehingga perlu mendorong Polresta Sorong Kota agar lebih meningkatkan kinerjanya dalam mengungkapkan berbagai kasus Kriminalitas.

Sementara, Muhammad ilham selaku Dir LPPH Permahi mengusulkan agar selesai dari Audiensi ini, kepada Kapolda Papua Barat untuk membuat Pakta Integritas sebagai tindak lanjut dari audiensi tersebut.

Sekaligus sebagai bahan evaluasi kinerja Polresta Sorong Kota dan sebagai wujud keseriusan Polri dalam hal ini Polresta Sorong Kota dalam mengatasi kejahatan/Kriminalitas.

Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir., S.I.K., M.T.C.P. mengatakan bahwa NKRI merupakan Negara Demokrasi sehingga dalam menyampaikan pendapat dimuka umum harus disampaikan opini – opini yang berakhlak dan bermartabat.

Dalam hal ini Polri juga tidak anti kritik sehingga bila adanya kritikan sebaiknya juga disampaikan dengan dengan baik dan memberikan solusi.

Ia menambahkan akan ada evaluasi kinerja Polresta Sorong Kota dalam menangani tingkat Kriminalitas di wilayah Kota Sorong.

Ditempat terpisah, tepatnya di halaman apel Mapolresta Sorong Kota, Mahasiswa yang mengatasnamakan  Aliansi Cipayung memilih melakukan aksi unjuk rasa.

Aspirasinya kemudian diserahkan kepada Kapolresta Kota Sorong.(jp/rls).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta