17 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Wujudkan Kondusifitas Diwilayahnya, Polres Bintuni Gelar Focus Group Discussion

Must read

BINTUNI, JAGATPAPUA.com – Kepolisian Resort Teluk Bintuni, menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, dan tokoh adat, Jumat (28/5/2021).

FGD ini mengangkat tema,” Meningkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Menangkal Berita Hoax Guna Mencegah Paham Separatis dan Terorisme di Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat”.

Sekaligus kegiatan ini juga merupakan bagian dari Operasi Arfak Mansinam 2021.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Rachmatulloh Irawan, S.I.K. mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan serta silaturahmi antar umat beragama, dalam membangun Kabupaten Teluk Bintuni menjadi daerah yang rukun dan aman.

“Pada FGD ini ada beberapa masukan dan saran kepada Polda, agar bersama-sama menangkal kelompok separatisme yang membuat situasi kamtibmas di masyarakat menjadi tidak aman,” ungkap Kapolres.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, yakni Kepala Kantor Urusan Agama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.Ik.,M.H, mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Polres Bintuni tersebut.

Kegiatan tersebut perlu dilakukan guna meningkatkan Kesadaran Masyarakat dalam menangkal berita hoax guna mencegah paham separatis dan terorisme, dan tetap menjaga situasi kamtibmas.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polres Teluk Bintuni bersama tim Satgas Arfak Mansinam Polda Papua Barat,” tandas Kabid Humas.(jp/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article