4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Tim Satgas Covid-19 Kaimana Dapat Sumbangan Bahan Disinfektan

Must read

KAIMANA, JAGATPAPUA.com – Puluhan pedagang Pasar Kroy di Kota Kaimana yang terdiri dari kaum ibu rumah tangga, Rabu (25/3/2020), melakukan penggalangan aksi memerangi penyebaran wabah Virus Corona (Covid 19) diwilayah tersebut.

Mereka mengumpulkan sejumlah cairan pembersih lantai dan pemutihan noda pakaian berbahan dasar kimia, seperti cairan Vixal, Porstex, Wipol, dan Bayclin, kemudian diserahkan kepada Tim Satgas Covid 19 untuk dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan cairan disinfektan.

Koordinator aksi, Irma Zaluchu mengatakan ini merupakan aksi spontanitas dan bentuk kepedulian para pedagang Pasar Inpres Krooy, untuk menyumbangkan cairan pembersih dan pemutih agar bisa dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan cairan disinfektan.

“Memang sebagian masyarakat sudah mulai membeli, tetapi kami berinisiatif mengumpulkan cairan ini untuk diserahkan kepada Satgas, agar nanti dari Satgas yang mengatur dan menyemprotkan untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Dia mengatakan aksi pengumpulan vairan ini dilakukan, sejak pukul 08:30 WIT. Dan setelah semua sudah terkumpulkan, selanjutnya akan diserahkan ke Tim Satgas Covid 19, untuk selanjutnya diproses menjadi cairan disinfektan.

“Kami harap dengan bantuan ini, maka sedikit meringankan beban Satgas Covid 19 dan membantu warga Kaimana terhindar dari Covid 19,” tutupnya.(lc)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta