Connect with us

Tak Berkategori

Tim Satgas Covid-19 Kaimana Dapat Sumbangan Bahan Disinfektan

Published

on

KAIMANA, JAGATPAPUA.com – Puluhan pedagang Pasar Kroy di Kota Kaimana yang terdiri dari kaum ibu rumah tangga, Rabu (25/3/2020), melakukan penggalangan aksi memerangi penyebaran wabah Virus Corona (Covid 19) diwilayah tersebut.

Mereka mengumpulkan sejumlah cairan pembersih lantai dan pemutihan noda pakaian berbahan dasar kimia, seperti cairan Vixal, Porstex, Wipol, dan Bayclin, kemudian diserahkan kepada Tim Satgas Covid 19 untuk dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan cairan disinfektan.

Koordinator aksi, Irma Zaluchu mengatakan ini merupakan aksi spontanitas dan bentuk kepedulian para pedagang Pasar Inpres Krooy, untuk menyumbangkan cairan pembersih dan pemutih agar bisa dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan cairan disinfektan.

“Memang sebagian masyarakat sudah mulai membeli, tetapi kami berinisiatif mengumpulkan cairan ini untuk diserahkan kepada Satgas, agar nanti dari Satgas yang mengatur dan menyemprotkan untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Dia mengatakan aksi pengumpulan vairan ini dilakukan, sejak pukul 08:30 WIT. Dan setelah semua sudah terkumpulkan, selanjutnya akan diserahkan ke Tim Satgas Covid 19, untuk selanjutnya diproses menjadi cairan disinfektan.

“Kami harap dengan bantuan ini, maka sedikit meringankan beban Satgas Covid 19 dan membantu warga Kaimana terhindar dari Covid 19,” tutupnya.(lc)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tak Berkategori

Bupati Keluarkan SE Penghentian Sementara Kapal Tourist di Kaimana

Published

on

KAIMANA, JAGATPAPUA.com – Bupati Kaimana, Drs. Matias Mairuma, mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait penghentian sementara kapal tourist selama 69 hari atau dua bulan lebih.

SE Bupati Kaimana Nomor 552.1/247, yang mulai diberlakukan sejak 24 Maret dini hari hingga 30 Mei 2020 mendatang, sebagai upaya peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan Virus Corona (Covid-19) diwilayah tersebut.

SE ini tembusannya disampaikan kepada, Ketua DPRD Kaimana, Dandim 1804, Kapolres Kaimana, Kajari Kaimana, Ketua Pengadilan Negeri Kaimana, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kaimana, Kepala Imigrasi kelas II Sorong di Sorong.

Sementara pantauan wartawan sejak beberapa pekan lalu hingga saat ini sejumlah kapal tourist, masih terlihat berlabu atau melepas jangkar di depan laut Kota Kaimana.(lc)

Continue Reading

Tak Berkategori

Perketat Pengawasan, Tim Covid-19 Periksa Orang Masuk di Wondama

Published

on

WASIOR, JAGATPAPUA.com – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemkab Teluk Wondama, memperketat pengawasan di setiap pintu masuk di pelabuhan Kuri Pasai dan Bandar Udara Wargono Wasior.

Setiap warga yang masuk di pelabuhan dan bandara, diperiksa satu persatu suhu tubuhnya oleh tim medis.

Pantauan media ini, deteksi suhu tubuh dilakukan di pelabuhan Kuri Pasai kepada penumpang KM Margaret dan Kapal ASDP Napan Wainame, yang melayani rute Manokwari ke Wondama yang tibanya pada subu pukul 05.00 WIT.

Hal yang sama juga dilakukan kepada penumpang pesawat Susi Air, yang hendak datang ke Wondama dan berangkat keluar Wondama.

Selain itu, petugas medis juga membagikan masker dan mengarahkan semua penumpang untuk gunakan hand sanitizer yang sudah disediakan.

Juru bicara Covid-19, dr. Yoce Kuriniawan yang dikonfirmasi wartawan terkait deteksi suhu tubuh terhadap mobilisasi orang keluar dan masuk Wondama, dia menjelaskan deteksi suhu tubuh merupakan skinning awal demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Pemeriksaan suhu tubuh adalah skrining awal untuk kita ketahui jika ada suhu yang terdeteksi panasnya lebih dari 38 derajat makan akan langsung mendapat tindakan sesuai panduan penanganan Covid-19,” kata Yoce.

“Ini akan terus dilakukan selama masa karantina belum berakhir. Dan kita juga sudah miliki dua posko di pelabuhan dan bandara,” ucapnya.(sr)

Continue Reading

Tak Berkategori

Minta Bantuan Ternak, Dinas Peternakan Pabar Datangi Masyarakat di Maybrat

Published

on

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Papua Barat, Hendrikus Fatem, mengunjungi masyarakat diwilayah Maybrat, Rabu (18/3/2019).

Kunjungan tersebut guna memastikan bantuan ternak yang akan disalurkan nanti tepat sasaran atau sesuai keinginan masyarakat.

“Kami datang untuk memastikan apakah benar masyarakat meminta bantuan ternak sapi dan babi untuk dibudidayakan. Karena kami dapat informasi masyarakat membutuhkan dua jenis ternak itu,” kata Hendrikus.

Dia mengatakan setelah dilakukan pengecekan, masyarakat diwilayah itu memiliki lahan tidur untuk, sehingga sangat cocok untuk dijadikan lokasi peternakan sapi maupun babi.

“Lokasinya sangat strategis, maka pengadaan ternak ini akan dianggarkan di tahun 2021. Sehingga nantinya dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat,” tandasnya.(me)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta