3.1 C
Munich
Sabtu, Oktober 23, 2021

Sesuai Petunjuk Presiden, Pemprov Perketat Pemeriksaan Corona Saat Arus Balik Lebaran

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengatakan Pemprov Papua Barat akan memperketat pemeriksaan Covid-19 saat arus balik lebaran 2021.

“Hal ini sesuai arahan Pak presiden terkait penanganan pandemi covid-19 yang dilakukan secara virtual sore tadi. Terutama dengan adanya hari raya lebaran, ada masyarakat yang melakukan mudik. Nah ini yang kita jaga ,”ungkap Gubernur Mandacan, usai menghadiri pertemuan secara virtual bersama presiden, Senin (18/5/2021) di Hotel Aston, Manokwari.

Ia menyebut Presiden meminta semua Kepala daerah untuk mengantisipasi hal dimaksud, sehingga setiap orang yang kembali mudik, harus kita lakukan pemeriksaan rapid tes antigen, terutama di airport.

Gubernur Mandacan menambahkan, terkait informasi covid-19 Papua Barat, angka kesembuhannya cukup baik mencapai 96,3 persen. Dan pada paparan presiden Provinsi Papua Barat tidak masuk dalam 15 provinsi yang rawan atau tingkat kesembuhan Covid-19 rendah.

“Dari 34 provinsi di seluruh Indonesia 15 provinsi yang di anggap rawan atau tingkat kesembuhan pasien covid-19 rendah, dan kita bersyukur, Papua barat tidak termasuk dalam 15 provinsi rawan covid-19 itu,”sebut Gubernur

Sementara untuk pertumbuhan ekonomi dari 34 provinsi di seluruh Indonesia, Papua Barat mencapai 1,47 persen, angka tersebut menunjukan cukup baik, bahkan Papua Barat masuk dalam 10 besar pertumbuhan ekonomi daerah yang cukup baik.

“Untuk langkah kongkrit yang di ambil pemerintah provinsi Papua barat adalah sudah seperti yang telah kita lakukan ini yaitu pemulihan ekonomi, seperti memberikan bansos harus kita jaga dan tingkatkan,”tutup Gubernur Mandacan.(JP/ADV)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta