19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Capai 52 Persen, Tak Lama Lagi Ruang Terbuka Publik Borarsi Rampung Dan Difungsikan

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Pembangunan ruang terbuka publik (RTP) di Borarsi Manokwari merupakan program strategis Nasional yang diperkirakan akan difungsikan pada 2025.

Untuk memastikan perkembangan progres pembangunan RTP itu, Bupati Manokwari, Hermus Indou melakukan peninjauan langsung pada Jumat (10/5/2024).

Bupati Hermus mengatakan, tujuan dilaksanakannya peninjauan pekerjaan tersebut untuk memonitor langsung serta mengevaluasi terhadap pelaksanaan perencanaan dari pekerjaan pembangunan RTP.

“Hal ini bertujuan agar ada kesesuaian antara perencanaan dan juga pelaksanaan, sehingga harmonisasi dalam pekerjaan itu bisa terwujud.
Dan juga memastikan progres atau kemajuan pelaksanaan pekerjaan dari Masing-masing proyek strategis nasional ini,”bebernya.

Ia menyebut bahwa Pembangunan RTP Borarsi Manokwari kini telah mencapai 52 persen.

“Selain RTP borarsi, Pasar sanggeng juga akan mulai secara fungsional memberikan pelayanan kepada masyarakat mulai tahun 2025 mendatang,”jelas Hermus

“Kalau tadi pasar sanggeng progresnya sudah mencapai 48%, sedangkan untuk area terbuka publik borarsi mencapai 52%”, ucapnya lagi.

Ia berharap dalam hal ketepatan waktu bisa di atasi sehingga kedua proyek strategis nasional tersebut bisa selesai tepat pada waktunya.

“Ini menjadi beban pemerintah pusat dan juga beban kita pemerintah Kabupaten Manokwari dan saya memastikan akan tuntas tepat waktu,”tutup Hermus.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta