11.7 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

Peserta BPJS Maybrat Terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Pemkab Maybrat, menyerahkan buku tabungan Bank Papua, terkait Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi masyarakat yang mendapatkan program BSPS.

Penyerahan yang berlangsung diaula Dinas Pemukiman dan Perumahan Maybrat, Selasa, (8/10/2019), dihadiri oleh Wakil Bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si.

Wabup dalam arahannya, mengatakan bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam merenovasi rumahnya, sehingga nantinya dapat menjadi rumah yang sehat dan layak huni.

“Pemerintah terus berupaya untuk mengentaskan kemiskinan di bidang perumahan tidak layak huni menjadi layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” sebut Wabup.

“Kalau dilihat bantuan stimulan ini tidak cukup untuk membangun rumah jadi, tetapi bantuan ini bagian untuk merangsang kita agar dapat memperbaiki bagian yang kurang dirumah yang kita bangun itu,” ucap Wabup.

Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Maybrat Nikodemus Way, S.Pd, MPA, menambahkan tujuan dari bantuan ini untuk meningkatkan kapasitas rumah layak huni bagi masyarakat, yang komponen lainnya belum lengkap seperti jendela, tehel, kaca, seng dan lainnya.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat di 5 distrik, yakni Distrik Aifat Timur, Aifat Utara, Ayamaru Tengah, Aitinyo Barat dan Aitinyo Utara, serta beberapa kampung lainnya.

“Pemanfaatan bantuan ini akan diawasi agar tujuannya dapat tercapai dan bisa dirasakan masyarakat,”pungkasnya.(sawe)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta