19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Liga Sepak Bola Piala Gubernur Papua Barat Tahun 2024 Resmi Bergulir

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Turnamen Sepak Bola berjenjang U-14 dan U-16 resmi bergulir, Rabu (3/7/2024) di lapangan Aro- M Bumi Marina, Manokwari-Papua Barat.

Turnamen sepak bola berjenjang itu resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat Hans Lodewijk Mandacan mewakili Pj Gubernur Papua Barat.

Diikuti oleh 13 tim sepak Bola dari lima Kabupaten di Provinsi Papua Barat, yaitu Manokwari empat tim termasuk SSB.
Teluk Bintuni dua tim yaitu U-14 dan U1-6. Fakfak satu tim U-16. Teluk Wondama dua tim U-14 dan U1-6. Manokwari Selatan dua tim U-14 dan U1-6 serta satu SSB.

Hans Lodewijk Mandacan menekankan soal sportivitas dalam pertandingan sepak Bola.
Menurut Hans, Liga sepak bola pelajar yang dilaksanakan tersebut merupakan sebuah olahraga prestasi dalam rangka pembinaan usia dini.

Mereka adalah aset pemerintah yang kemudian mewakili Provinsi Papua Barat dalam berbagai ajang kompetisi yang diselenggarakan baik oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, KONI atau induk olahraga terkait lainnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh jajaran terkait bahwa liga sepak bola pelajar merupakan salah satu wadah pembinaan usia dini untuk mendapatkan bibit-bibit unggul bagi kemajuan olahraga khususnya sepak bola di Provinsi Papua Barat.

“Maka itu tanamkanlah secara dini manajemen dan pola pembinaan yang baik dan benar,”katanya.

Kemudian, perlu adanya kerjasama yang harmonis antara dinas kepemudaan Olahraga Provinsi Papua Barat dan kabupaten kota maupun antara Dispora dan KONI guna suksesnya pembinaan olahraga di Papua Barat.

“Dalam pertandingan ini Semangat sportivitas sangat menentukan suksesnya Liga Pelajar yang berlangsung saat ini. Karena itu saya berharap kepada para hakim, wasit, juri dan pengawas pertandingan untuk bekerja dengan baik, jujur, dan adil guna terwujudnya pembinaan olahraga usia dini di daerah ini,”cetusnya.

Tentu dalam pertandingan ini, pasti akan ada tim yang kalah dan tim yang menang. Untuk itu Hans Mandacan mengatakan apapun hasilnya seluruh tim harus menerima.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Papua Barat terlebih khusus masyarakat di Kabupaten Manokwari agar tetap berolahraga dan menjaga kesehatan dengan baik,”ajak Hans Lodewijk Mandacan.(jp/alb).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta