-2 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Kriminalitas Meningkat, Masyarakat Diminta Waspada

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Tingginya aksi kriminalitas beberapa waktu terakhir, mengundang keprihatinan dari Anggota DPRD Manokwari, Masrawi Aryanto.

“Kita prihatin kondisi yang terjadi sekarang ini. Perlu ada tindak lanjut dari pihak terkait dalam hal ini kepolisian karena kejadiannya sudah berulang dan kebanyakan itu begal yang menyasar wanita,” ujar Masrawi saat ditemui, Rabu (15/1/2020).

Ketua Komisi A DPRD Manokwari ini menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya. Apalagi banyaknya peristiwa kriminal yang terjadi itu menyebar dibanyak wilayah dan bukan terpusat pada satu wilayah.

“Kondisi ini tentu sangat meresahkan masyarakat,” ujar Politisi PKS ini.

Untuk menyikapi persoalan ini, pihaknya siap berkoordinasi dan mensuport kerja aparat keamanan. Ini perlu diseriusi karena tidak lama lagi akan digelar perayaan HUT Pekabaran Injil, tanggal 5 Februari di Manokwari.

“Akan banyak tamu datang ke Manokwari untuk mengikuti perayaan PI dan kalau masih marak tindak kriminal, tentu akan memberi kesan yang kurang baik bagi Manokwari,” tukasnya.

Selain itu, dia juga meminta agar RT/RW dapat melakukan pendataan masing-masing warga dilingkungannya, sebagai upaya pencegahan.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta