29.2 C
Munich
Jumat, Juli 19, 2024

Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Pol HM Tito Karnavian, serta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodam XVIII/Kasuari.

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan pengarahan kepada prajurit Kodam XVIII/Kasuari dan Personel Kepolisian Papua Barat di Aula Makodam /Manokwari, Papua Barat, Selasa (3/9/2019).

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam arahan menjelaskan insiden yang terjadi dan menyebabkan kerusuhan di beberapa daerah di Papua dan Papua Barat, murni ulah oknum tertentu.

Menurut Panglima, insiden ini dipicu bukan karena tak menghormati warga Papua, atau karena melecehkan, tetapi ada oknum yang tak bisa menahan diri.

“Kepada intansi TNI/Polri, serta pihak pemerintahan Papua Barat, agar dapat mengajak putra putri Papua tidak lagi terprovokasi oleh oknum yang akan memecah persatuan dan persaudaraan,” tukas Panglima.

Sementara Kapolri Jendral Pol HM Tito Karnavian, lebih menekankan kepada pencegahan kekerasan dalam menghadapi masyarakat dan perlu ada pembaharuan, dengan membuat kegiatan, sehingga tidak perlu lagi ada kericuhan di Papua Barat.

“Perilaku oknum di Malang dan Surabaya tidak mewakili sikap pemerintah dan masyarakat Indonesia,” sebut Kapolda.

Selain itu, dalam kunjungan ini, Panglima dan Kapolri memberiakan pengarahan terhadap aparat TNI/Polri dan pemda, terkait situasi dan pengamanan baik dari pihak TNI maupun Polri, yang telah terjadi pada demo dua minggu lalu di Kota Manokwari.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta