3.1 C
Munich
Kamis, Januari 20, 2022

Jelang Pilkada, Pasangan SISIR Daftar ke Partai Perindo

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manokwari, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Pendaftaran bakal calon ini dibuka selama 3 hari, mulai tanggal 3 hingga 6 September 2019.

Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay mengatakan, pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah ini diberlakukan oleh 9 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang akan bertarung pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Hari pertama pembukaan pendaftaran di Kabupaten Manokwari, pasangan bakal calon kepala daerah Manokwari Sius Dowansiba – Sirajudin atau SISIR pertama mendaftar di DPD Perindo Manokwari.

Kemudian, akan disusul beberapa bakal calon kepala daerah baik perseorang maupun yang sudah bersama pasangannya.

“Setelah pendaftaran ditutup, DPD Perindo Manokwari menggelar rapat pleno, selanjutnya menyerahkan ke tingkat DPW dan ditindaklanjuti ke DPP untuk dilakukan survey elektabilitas kandidat,” terangnya.

Menurut dia, semua kandidat bakal calon kepala daerah berpeluang mendapat rekomendasi politik dari Partai Perindo, maka silahkan melakukan lobi-lobi politik melalui partai maupun pendekatan emosional kader ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo.

“Semua kandidat termasuk Incumbent berpeluang mendapat rekomendasi partai Perindo untuk bertarung pada Pilkada 2020, tetapi semua tergantung DPP, dimana mereka juga meminta pendapat DPW dan DPD,” tandasnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta