11.2 C
Munich
Rabu, Mei 22, 2024

DPPKB Gelar Sosialisasi dan Pembentukan Kampung KB Percontohan di Desa Aisyo

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Maybrat, menggelar sosialisasi dan pembentukan Kampung KB percontohan di Desa Aisyo, Distrik Aifat, Kamis, (10/10/2019).

Kegiatan ini dihadiri tokoh masyarakat, agama, pemerintah kampung, adat, TNI dan Polri serta masyarakat diwilayah tersebut.

Kepala dinas DPPKB Maybrat, Nikanor Kocu, S.Per, mengatakan pembentukan Kampung KB ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Menurut dia, di Maybrat ada 15 Kampung yang akan dijadikan sebagai percontohan Kampung KB, salah satunya Kampung Aisyo, Distrik Aifat.

“Seluruhnya ada 26 Kampung, tetapi kita fokus hanya 15 kampung. Untuk kampung KB percontohan itu dilakukan dipingiran kota, sungai dan lainnya agar ada peningkatan kehidupan keluarga terutama kesejahteraan bagi masyarakat,” terangnya.

Dia mengungkapkan, kegiatan ini juga disampaikan bina remaja, balita dan lansia (Tribina) agar di usia muda tidak terjadi perkawinan dini, usia 21 tahun ke bawah namun usia 21 ke atas dan laki-laki diusia 25 tahun.

Dia berharap masyarakat dapat mendukung pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB percontohan Aisyo, dan di tahun 2020 Pemprov Papua Barat, akan turun untuk melihat langsung kampung KB dimaksud.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat di Kampung Aisyo, mari kita mendukung program ini dan kita siap menyukseskannya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita,” tandasnya. (sawe)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta