3.3 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

Waspada! Penipuan Oknum Yang mengatasnamakan Karyawan Diler Honda

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Kepala Branch Manager Diler Honda Manokwari, Stenly Taihuttu mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Manokwari untuk waspada terhadap kasus penipuan yang dilakukan oknum-oknum tak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Karyawan Diler Honda.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat Manokwari agar berhati-hati dan pastikan pembelian motor dengan kwitansi resmi dari diler motor kami,”imbau Stenly

Hal ini penting untuk disampaikan kepada masyarakat mengantisipasi adanya lagi kasus penipuan yang mengatasnamakan Karyawan Diler Honda. Untuk itu warga masyarakat atau pelanggan setia Diler Honda, agar lebih waspada. Jika merasa ada yang mencurigakan segera mendatangi kantor Diler Honda yang ada di Manokwari.

Dia mengaku pihaknya merasa sangat dirugikan karena selama pelaku HT (33) menjalankan aksinya mengatasnamakan perusahaan Diler Honda Manokwari padahal pelaku sudah tidak berstatus karyawan lagi.

“Akibat perbuatan pelaku, beberapa konsumen yang ditipu baru-baru ini mendatangi kantor kami untuk meminta kejelasan. Kami punya aturan bahwa setiap pembelian unit motor maupun kredit pembayarannya/DP dilakukan melalui kasir tidak melalui karyawan yang bertugas (sales)”jelasnya

Sebelumnya saat HT belum ditangkap pihak kepolisian, setiap konsumen yang datang ke kantor Astra Motor untuk meminta kejelasan pihaknya selalu bertanya apakah pembayaran yang dilakukan kepada sales menggunakan kwitansi resmi atau tidak, jika kwitansi resmi maka pihaknya akan bertanggung jawab.

“Tetapi ternyata ada konsumen yang datang dengan menggunakan kwitansi palsu maka kami akan melaporkan ke pihak kepolisan,”paparnya

Untuk itu, sekali lagi tambah Stenly mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kasus-kasus penipuan seperti ini, apalagi mengatasnamakan pihak perusahan Astra motor manokwari.

“Atas nama Astra motor Manokwari saya sampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian dari Polsek kota manokwari yang bertindak cepat dalam menangani kasus ini. Juga pihak kepolisan Polsek teluk elpaputih Maluku tengah, sudah membantu kami dari pihak perusahan untuk menangkap pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,”ucap Stenly.(jp/sam)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta