13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Wabup Maybrat Keluhkan ASN yang Malas Ngantor

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Maybrat, masih memprihatinkan.

Padahal pemerintah daerah telah menyediakan alat transportasi berupa bus yang siap antar jemput. Namun itu belum sepenuhnya dapat merangsang ASN untuk rajin masuk kantor.

“Bus ini sudah beroperasi selama dua minggu, namun masih saja ada ASN yang tidak masuk kantor,” kata Wakil Bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si, Senin (24/2/2020).

Wabup mengatakan dalam tatap muka bersama pimpinan OPD dan staf, keluhan yang muncul itu kendaraan antar jemput pegawai, mengingat kondisi wilayah yang sangat berjauhan.

“Keluhannya sudah dipenuhi, tetapi kenyatannya pegawai ramai itu hanya di hari Senin, sedangkan Selasa dan seterusnya bus dari wilayah Ayamaru, Aitinyo dan Aifat Timur Sabah dan Yumases terlihat kosong,” ucapnya.

“Kalau saya lihat dalam 2 minggu ini selama bus beroperasi, kehadiran pegawai sekitar 40 persen dari jumlah pegawai di Maybrat,” sebutnya.

Wabup meminta para pegawai sebagai abdi negara dan andi masyarakat harus dapat menunjukan loyalitasnya, karena mereka digaji dan diterima setiap bulannya.

“Jangan karena teman kita tidak masuk, kita juga tidak masuk. Ini tidak boleh terjadi, dan kami harap ASN dapat menggunakan fasilitas bus yang sudah disediakan sebagai transportasi ke kantor,” tukas Wabup.(sawe)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta