13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Banjir Kepung Manokwari, Dewan Nilai Perlu Ada Pasukan Khusus

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Wakil Ketua I DPRD Manokwari Norman Tambunan menilai sejauh ini terdapat sejumlah persoalan sehingga beberapa titik terjadi banjir, salah satunya karena persoalan sampah. Untuk itu dia mengusulkan adanya pasukan khusus.

“Harus ada petugas khusus sampah, karena persoalan sampah tidak bisa diselesaikan dengan hanya motor sampah saja. Perlu kesadaran juga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena dampaknya paling terasa saat hujan,” ujarnya, Senin (24/2/2020).

Selain pemerintah,  pelaku usaha juga memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan sekitarnya. Dengan begitu maka ada kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah.

Selain persoalan sampah, hal lain yang menjadi penyebab banjir adalah tidak adanya penataan saluran air yang baik.

“Saluran air yang ada itu belum jelas. Sumber air dari mana, kan dari atas. Harus ada penanganan saluran air itu termasuk kali-kali yang ada. Apalagi jumlah penduduk semakin banyak. Drainasenya juga harus diperhatikan, jangan dibuat hingga tertutup, terlebih ukurannya macam-macam, ada yang kecil tapi yang ukuran besar juga ada,” ungkap Politisi Golkar tersebut.

Di Manokwari sendiri beberapa waktu lalu dilanda banjir. Khususnya daerah aliran sungai, seperti dikelurahan Wosi dan Padarni.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta