19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

TAPD Mulai Bahas KUA-PPAS APBD Perubahan Pabar

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Drs. Nataniel Mandacan M.Si, mengatakan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2019 mulai dibahas.

“Untuk draf APBD-P sudah dibahas ditingkat TAPD, sebagai tanda pengecekan awal. Sedangkan internal OPD akan dilakukan dalam waktu dekat, termasuk penyerahannya ke DPRD untuk dibahas dan ditetapkan,” jelas Sekda, Jumat (19/7/2019).

Menurutnya, di APBD-P 2019, tidak ada lagi penambahan program baru dan anggaran. Kalau pun ada hanya bersifat pergeseran ke program yang belum dilaksanakan pada APBD induk.

“Rencana penyerahan draf APBDP dipastikan bulan ini, kalau tidak ada halangan pecan depan, yang jelas belum terlambat karena batas waktu penyerahan dokumen itu September,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk penyerapan anggaran APBD Tahun 2019, masih tergolong rendah. “Namun untuk representasenya bagian keuangan yang lebih tau,” tandasnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta