28.2 C
Munich
Selasa, Juli 16, 2024

Sukses! Gelaran Sirkuit Nasional Seri I Voli Pantai di Papua Barat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Sirkuit Nasional Seri I Voli Pantai yang diikuti 68 Tim terbaik dari seluruh Nusantara sukses di gelar oleh Provinsi Papua Barat, Kemeriahan terlihat saat upacara penutupan, Kamis (21/7/2023).

Dari Hasil Pertandingan yang digelar sejak 15 hingga 20 Juli tersebut diikuti oleh 19 tim 2×2 putri keluar sebagai juara pertama Papua Barat, 23 tim 2×2 putra dijuarai oleh tim Jawa Timur. Sementara itu, kelas 4×4 putri yang diikuti 11 tim dimenangkan oleh Papua Barat I, dan 15 tim putra dijuarai oleh Jawa Timur.

Selain menerima medali dan piala para juara pendapat Uang pembinaan sebesar Rp7 juta untuk juara keempat, juara ketiga Rp10 juta, juara kedua Rp15 juta dan juara pertama mendapatkan Rp20 juta.
Ketua Panitia Sirnas Seri I Yohanis Momot mengatakan, sedikitnya 15 Provinsi berpartisipasi dalam gelaran sirnas seri I yang dilaksanakan di venue Voli Pantai Ferdinand Waterpauw, Manokwari.

“Hadir sebagai Peserta yakni Provinsi Sumatra selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, NTT, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua, Papua Pegunungan, Papua Barat, dan Papua Barat Daya,”kata Momot.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Paulus Waterpauw menyebutkan, Pemprov Papua Barat akan terus melakukan pembenahan terhadap venue Ferdinand Waterpauw, sebagai upaya menumbuhkan olahraga dan wisata di Papua Barat.

“kita akan evaluasi bersama untuk membenahi venue yang ada, karena saya memiliki mimpi besar yangni menghadirkan kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik dan kejuaraan Dunia di Manokwari,” kata Gubernur.

Waterpauw juga mengharapkan agar PBVSI mampu menjaga venue Ferdinand Waterpauw yang telah dibangun oleh pemerintah daerah, dengan terus mengembangkan dalam pemanfaatannya.

“Saya minta agar venue ini dijaga dan digunakan sebagaimana mestinya, selain PBVSI Papua Barat masyarakat juga memiliki peran penting untuk bersama-sama mengembangkan wisata pantai petrus kafiar,” lanjut Gubernur.

Usai kemeriahan upacara penutupan Sirnas Seri I, Gubernur dan Pengurus PBVSI Papua Barat secara khusu mengundang seluruh Peserta dan official yang terlibat dalam kejuaraan tersebut pada acara gala dinner. (jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta