12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Resmikan SMP Model Barapen Bupati Sebut Pendidikan Adalah Bagian Dari Pembangunan Gereja

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.MH dan Ketua TP-PKK Ny Febelina Indou SE menghadiri ibadah syukuran sekaligus meresmikan SMP Model Barapen Pola Asrama, di Aula Bukit Doa Manokwari, Kamis (6/5/2021).

Peresmian tersebut diawali dengan ibadah serta presentasi road map yayasan bara api penuai (Barapen) SMP Model Barapen Pola Asrama, yang dipaparkan oleh Pdt Eben Heizer S.Th.

Sesuai visi misi yayasan Barapen maka melalui pendidikan akan membentuk pertumbuhan rohani dan jasmani serta mental yang baik.

Pendidikan adalah investasi bagi generasi saat ini, dan tentu merupakan investasi yang paling mahal. Dalam mewujudkan visi misinya membutuhkan totalitas semua pihak.

“Kehadiran SMP Barapen di tanah ini untuk melayani generasi muda yang takut akan Tuhan. Pendidikan adalah pintu gerbang perdaban,”papar Eben Heizer.

Sementara itu, Bupati memberikan apresiasi kepada Pdt Eben Heizer Sasae S.Th yang telah mendirikan SMP Model Barapen Pola Asrama dibawah yayasan Bara Api Penuai (Barapen) Manokwari.

Menurut Bupati, Gereja adalah perwakilan Allah di bumi sehingga harus benar melaksnakan visi misi dan perintah Tuhan secara tuntas. Gereja tidak hanya fokus pada spiritual belaka tetapi pembangunan di sektor lainnya termasuk pendidikan. Gereja sebagai representasi kerajaan sorga di bumi harus benar-benar menghasilkan para generasi yang takut Tuhan.

Partisipasi pembangunan di daerah ini harus menjadi tanggung jawab semua masyarakat, Jemaat penuai memiliki visi untuk mendirikan SMP Model Barapen. Dan tentu tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah untuk bersama bertanggung jawab dalam proses pembangunan dan pengembangan para generasi melalui pendidikan.

“Ini bentuk partisipasi dari yayasan, yang juga menjadi tanggung jawab bersama pemkab Manokwari dalam membangun dan menyukseskan program-program serupa dan program pemerintah daerah,”ucap Bupati

Pendirian SMA ini merupakan bagian dari visi misi bupati dan wakil Bupati saat ini, Sehingga dalam pelaksanaannya tentu harus didukung oleh pemerintah daerah

Pemrintah melalui OPD terkait akan memberikan dukungan untuk pembangunan dan pengembangan SMP Model Barapen. Ia berharap kedepan sekolah ini akan menghasilkan para generasi yang sukses.(JP/AR)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article