18.4 C
Munich
Kamis, Juli 18, 2024

Perkuat Kerja Sama Media Menuju Pilkada Serentak, Bawaslu Papua Barat Gelar Konsolidasi

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Dalam rangka memperkuat pemberitaan tahapan Pemilukada serentak tahun 2024, Bawaslu Papua Barat menggelar Konsolidasi Media.

Konsolidasi media tersebut pada Kamis (16/5/2024) di Oriestom bay Rendani Manokwari. Dihadiri Kordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Provinsi Papua Barat, Menahen Sabarofek Ketua PWI Papua Barat Bustam, serta organisasi kemahasiswaan baik STIH, UNIPA, juga Tokoh adat, dan Tokoh Agama.

Pada kesempatan itu, Menahen Sabarofek menyebut, Media sangat penting untuk memberikan informasi kepada Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu, termasuk berbagai potensi pelanggaran yang terjadi.

“Informasi melalui pemberitaan penting karena juga bisa menjadi bahan evaluasi secara khusus evaluasi tentang tahapan Pemilukada. Informasi ini secara langsung tersalurkan kepada publik, sehingga kami sebagai penyelenggara sangat berharap dukungan media dalam tahapan ini,”kata Sabarofek.

Karena Bawaslu memandang pentingnya peran media sehingga diselenggarakan kegiatan Konsolidasi ini.

“Tentunya semua strategi pencegahan yang di lakukan oleh Bawaslu Papua Barat bagaimana mengonsolidasikan hal ini sehingga ada langkah- langkah objektif yang terjadi,”ujarnya

Ia mengakui, suksesnya strategi pencegahan yang dilakukan selama ini berkat dukungan dan kerja sama rekan-rekan rekan pers melalui pemberitaan.

“Karena apalah daya kalau kami berusaha untuk melaksanakan semua pengawasan namun tidak terekspos secara baik ke publik,”katanya.

Selain PWI dan media masa Bawaslu juga membangun komunikasi dengan organisasi kemahasiswaan serta organisasi masyarakat juga tokoh- tokoh di Papua Barat termasuk dengan Klasis GKI Manokwari.

“Saya berharap agar kita bersama mengawal tahapan Pilkada serentak ini dengan baik, jika ada pelanggaran atau hal penting yang menjadi bahan koordinasi dengan Bawaslu kami membuka ruang itu untuk bapak ibu sekalian,”harapnya.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta