3.1 C
Munich
Kamis, Januari 20, 2022

Persit KCK Cabang XII Kodim 1801/Manokwari, Melaksanakan Posyandu Bagi Anak dan Istri TNI

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Persit Kartika Candra Kirana Cabang XII Kodim 1801/Manokwari, menggelar pelayanan kesehatan berupa Posyandu bagi anak dan istri TNI, di Posyandu Anggrek Kodim 1801/Manokwari, Distrik Manokwari Timur, Sabtu (19/10/2019).

Pelayanan kesehatan dengan melibatkan tujuh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Manokwari ini, juga dilakukan pemeriksaan Diabetes, Hipertensi dan Obsitas bagi ibu-ibu Persit, sebagai upaya pencegahan dan tatalaksana Penyakit Tidak Menular (PTM).

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XII Kodim 1801/Manokwari, Erna Obertina Sipayung, mengatakan kegiatan ini untuk menunjang peningkatan kemampuan hidup sehat bagi ibu dan anak, sehingga setiap keluarga diharapkan aktif memanfaatkan fasilitas di Posyandu tersebut.

“Posyandu ini bukan hanya tempat untuk mendapatkan imunisasi saja, tetapi juga memantau pertumbuhan berat badan, deteksi dini penyimpangan pertumbuhan dan perkembangan anak, serta melakukan stimulasi tumbuh kembang balita,” jelasnya.

Sementara pelayanan kesehatan tersebut berupa penimbangan berat badan balita, imunisasi, vitamin, vaksin dan makanan tambahan, pemeriksaan kehamilan, imunisasi TT untuk ibu hamil.(rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta