3.1 C
Munich
Kamis, Januari 20, 2022

Pemprov Pabar Berdayakan Tenaga Kerja Lokal Siap Pakai

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pemprov Papua Barat, terus berupaya mencetak tenaga kerja lokal yang terampil dan siap pakai.

Di antaranya mengadakan pelatihan bidang keahlian Minyak dan Gas (Migas), bekerjasama dengan PT. Petro Tekno dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

“Pelatihannya sejak tahun lalu di Bintuni. Setelah selesai mereka langsung direkrut BP Tangguh, dan pelatihan ini berjalan baik, banyak yang sudah direkrut jadi tenaga kerja,” kata Wakil Gubernur Papua Barat Muhamad Lakotani, dalam penyampaian materi tentang pertumbuhan ekonomi Papua Barat, Kamis, (7/11/2019).

Wagub mengatakan sebelum membuka kelas di Teluk Bintuni, tenaga kerja lokal Papua, dikirimkan ke Petro Tekno di Ciloto, untuk berlatih menambah wawasan, dan sebagiannya sudah di bekerja di peusahaan baik dalam dan luar negeri.

“Ini merupakan upaya pemerintah yang telah berhasil memberdayakan anak Asli Papua. Ada juga yang pulang sekolah dari Luar Negeri, jadi penerjemah di perusahaan Pabrik Semen di Maruni,” tandasnya.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta