29.2 C
Munich
Jumat, Juli 19, 2024

OPD Pemprov Diminta Percepat Realisasi Penyerapan APBD Terutama Pekerjaan Fisik

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Papua Barat diminta mempercepat realisasi penyerapan anggaran program tahun 2023 terutama pekerjaan fisik.

Hal itu diungkapkan Plt Sekda Papua Barat Drs Yacob Fonataba usai apel gabungan ASN Pemprov PB, Senin (13/11/2203) di kantor Gubernur Arfai.

Ia menjelaskan, Pj Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere telah melakukan evaluasi kinerja OPD dilingkungan pemerintah Provinsi Papua Barat pekan lalu.

“Bapak Penjabat Gubernur sudah mengecek langsung perkembangan program dan kegiatan OPD yang dibiayai dari APBD,”kata Sekda Papua Barat, usai apel gabungan pemprov Senin (13/11/2023) di kantor Gubernur.

Dan hasilnya rata-rata realisasi penyerapan anggaran setiap OPD sudah diatas 55 persen.

“Rekapitulasi secara provinsi itu ya, sementara yang belum terealisasi hampir pada umumnya adalah kegiatan fisik. Sehingga bapak Pj Gubernur tekankan agar realisasi penyerapan anggaran untuk kegiatan fisik itulah yang harus digenjot OPD mengingat sudah masuk akhir tahun 2023,”beber Plt Sekda Fonataba.

Untuk itu, ia mengimbau kepada pimpinan OPD agar mempercepat proses penyerapan anggaran dengan mengacu kepada aturan.

“Cepat dan memenuhi kriteria persyaratan administrasi maupun kriteria petunjuk teknis fisik itu harus tetap dilaksanakan,”tandasnya.

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta