19.6 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Menyongsong HUT ke-11, Pemda Mansel Gelar Turnamen Mawar Boxing Day

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Dalam rangka menyongsong HUT ke-11 yang jatuh pada 16 November, Pemda Manokwari Selatan (Mansel) menggelar turnamen tinju bertajuk Mawar Boxing Day, yang dilaksanakan di Panggung Gembira, Distrik Ransiki, Senin (13/11/2023). 

Pada turnamen ini, ada 12 pasang petinju yang akan bertanding, dengan 12 kelas yang berbeda.

Bupati Mansel Markus Waran menuturkan, Kegiatan ini dilaksanakan agar KONI dan Pertina Papua Barat bisa melihat atlet tinju yang ada di Mansel.

Pembukaan turnamen Mawar Boxing Day, di Panggung Gembira, Distrik Ransiki, Senin (13/11/2023).

“Mansel juga ada petinju yang selama ini terpendam, sehingga dengan turnamen ini, KONI bisa lihat dan bisa turut mengharumkan nama Papua Barat di kancah nasional,” tuturnya.

Bupati kemudian berharap, masyarakat yang datang dan menyaksikan turnamen tinju ini agar bisa turut menjaga keamanan.

“Ini untuk memeriahkan HUT Mansel, jadi kita meriahkan bersama-sama dengan damai. Kami juga berterimakasih kepada Pertina Papua Barat yang sudah backup mansel sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Papua Barta Dominggus Mandacan menerangkan, setiap petinju yang bertanding inu, sudah disiapkan secara matang.

“Setiap petinju sudah memiliki pengalaman, dan telah dipantau kondisinya sebelum bertanding,” jelasnya.

Sekarang ini kata Dominggus, Papua Barat sudah memiliki 13 atlet tinju yang nantinya akan berlaga di PON 2024, di Aceh dan Sumatera Utara.

“Kita ini gudang atlet tinju. Jadi semua masyarakat mari semangatkan para atlet agar bisa mereka menjadi utusan daerah kedepan. Saya juga berharap, agar masyarakat dan pecinta tinju di Mansel bisa sama-sama menjaga keamanan, sehingga kegiatan turnamen tinju ini bisa terlaksana dengan baik,” tukasnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta