5.6 C
Munich
Selasa, April 16, 2024

Sekda : Masyarakat Nilai Kinerja ASN Maybrat Buruk

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com  Sekda Maybrat, Drs. Agutinus Saa, M.Si, mengaku banyak informasi masyarakat yang menyatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Maybrat tidak bekerja maksimal. Pasalnya setiap ikut apel pagi, ASN tersebut langsung pulang kerumah dan tidak melakukan aktifitasnya di kantor.

“Masyarakat selalu mengeluh, karena tidak ada pelayanan di kantor pemerintah. Padahal kita ini abdi negara dan abdi masyarakat. Kita diberi tunjangan jabatan, lauk pauk dan tunjangan kinerja, namun tidak aktif bekerja,” ungkap Sekda saat memimpin, apel pegawai di Vaitmayaf, Selasa, (28/5/2019).

Menurutnya, kemalasan para pegawai ini, yang membuat mereka tidak bisa bekerja dengan baik. “Bagaimana mau mengerti, kalau tidak mau belajar. Baru masuk jadi pegawai tapi sudah anggap hebat,” sebut Sekda.

Lanjut Sekda, Orang yang ingin maju dan berkembang itu harus belajar dan terus belajar. “Jangan hak lancar, namun kewajiban tidak lancar. Menuntut hak nomor satu, tetapi kewajiban tidak lancar berarti keadilan itu cacat,” terang Sekda.

Sekda, menambahkan, kedepan bila kejadian seperti ini terus berulang, maka akan sangat berbahaya bagi para pegawai.

“Jangan bermimpi memangku jabatan, karena itu percuma. Sebab kedepan akan diperketat dan dikawal melalui perencanaan, dan keluarkan uang sesuai RKA yang sudah disusun,”ucap Sekda.(es)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta