10.6 C
Munich
Kamis, Mei 23, 2024

Hujan Deras Sore Hari, Perumahan Pemda di Maybrat Tergenang Air

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com- Tingginya Intensitas hujan, yang mengguyur, Kabupaten Maybrat, menyebabkan tiga rumah dikawasan perumahan Pemerintah Daerah (Pemda), tergenang air, Minggu (28/4/2019) sore.

Genang air yang terjadi di perumahan Pemda, yang berada di samping SMU Negeri 1 Kumurkek, akibat meluapnya air sungai Sru, yang diperkirakan setinggi pinggang orang dewasa.

Pantauan, jagatpapua.com, nampak beberapa penghuni rumah berupaya mencegah luapan air agar tidak masuk kedalam rumah dengan peralatan seadanya. Bahkan ada diantaranya, membuat saluran air darurat.

Salah satu warga, Ibu Nety, mengaku genangan air yang terjadi dikompleks perumahan Pemda, bukan kali ini terjadi. “Kalau sudah diguyuri hujan sekitar 30 menit saja kompleks ini sudah tergenang air,” ungkapnya.

Lanjut dia, perumahan Pemda, ini ada lima unit. Namun hanya tiga bangunan rumah yang paling sering tergenang air, karena letaknya dekat dengan aliran sungai.

“Kalau hujannya berdurasi lama, kawasan ini semuanya akan tergenang air,” terangnya.

Untuk itu, dia minta kepada Pemda Maybrat agar memperhatikan kondisi ini, dengan membuat saluran air yang besar dan dalam agar ketika hujan, air sungai tidak meluap kearea perumahan.(es)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta