3.1 C
Munich
Kamis, Januari 20, 2022

Gubernur Minta Satgas Covid-19 Data dan Pulangkan Masyarakat Asal Papua Yang Terjebak ‘Lokdown’

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, meminta Satgas Covid-19 segera mendata dan memulangkan masyarakat asal Provinsi Papua yang terjebak lokdown di Manokwari.

Pasalnya saat ini pemerintah Provinsi Papua telah membuka akses transportasi laut dan udara diwilayah tersebut.

“Saya sempat didatangi sekitar 50an orang, baik asal Jayapura maupun kabupaten di Pegunungan, yang terjebak lokdown di Manokwari karena penutupan akses transportasi. Mereka minta difasilitasi untuk dipulangkan ke daerahnya,” ungkap Gubernur, Kamis (25/6/2020).

Untuk itu, Gubernur berharap kepada Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19, untuk segera mendata warga asal Papua ini, karena sesuai protokol kesehatan mereka wajib melengkapi berkas dinyatakan sehat Covid-19 dari Satgas.

“Lakukan pemeriksaan rapid test, diberikan surat keterangan sehat supaya bisa kembali ke Papua, dan sesuai informasi mereka berjumlah sekitar 300an orang dan akan mengikuti KM Gunung Dempo,” ucap Gubernur.

“Khusus untuk masyarakat asal Biak Numfor dan Supiori sudah bertahap dipulangkan menggunakan KM Kasuari Pasifik,” tambah Gubernur.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta