-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Sisa 17 Kampung di Manokwari Belum Salurkan BLT Dana Desa

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Manokwari, mencatat hingga kini masih tersisa 17 Kampung dari 164 Kampung yang belum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Rata-rata Kampung yang belum salurkan dana BLT, karena ditemui beberapa kendala, diantara 14 kampung karena masih memproses pekerjaan Dana Desa Tahap II tahun 2019, sementara 3 Kampung baru menunjuk Plt Kepala Kampung, karena Kepala Kampungnya ada yang bermasalah dan meninggal dunia.

“Untuk 3 Kampung ini, yakni Mansinam, Ayambori dan Acemo, sudah saya perintahkan agar dalam waktu dekat direalisasikan BLTnya,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Manokwari, Jeffry Sahuburua, Kamis (25/6/2020).

“Dan bagi 14 kampung agar segera menyelesaikan proses tahap II 2019 dan mengajukan pencairan Tahap I tahun 2020, karena penyaluran tahapan pertama BLT bulan April, Mei, Juni sudah harus dituntaskan, sehingga kita masuk ke BLT tahap kedua Juli, Agustus dan September,” tukasnya.

Dia menambahkan untuk BLT tahap kedua sesuai Permendes No 7 tahun 2020 dan Peraturan Menteri Keuangan No 50 tahun 2020, sebesar Rp 300 ribu perbulan, sedangkan tahap pertamanya Rp600/bulannya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta