9 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

GOW Maybrat Gelar HUT R.A Kartini Ke-140 di Aula Sekwan

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Kabupaten Maybrat, menggelar Hari Ulang Tahun (HUT), R.A Kartini ke-140, di aula Sekwan DPRD di Kumurkek.

Sedianya HUT R.A Kartini, dilaksanakan tanggal 21 April 2019 lalu, namun bertepatan dengan kegiatan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg, serta Paskah bagi Nasrani, maka diundur pelaksanaannya,  Senin (6/5/2019).

Wakil Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si, mengatakan peran perempuan saat ini berjalan sejajar, seimbang dan maju, karena ketokohan R.A  Kartini.

“Ini sejarah hidup yang dialami R.A Kartini atau kaum perempuan saat itu, tetapi saat ini, perempuan diberi ruang yang sama untuk berkarya di dunia birokrasi, politik, sosial kemasyarakatan, pengembangan sumber daya manusia, adat, bisnis, keagamaan dan lainnya,” ujar Paskalis.

Diharapkan, khususnya di dunia pollitik, kuota perempuan 30 persen, lima tahun lagi dapat mengisi kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Maybrat.

“Kehebatan suami karena dibelakangnya ada kehebatan seorang perempuan. Sehingga kedepan kegiatan organisasi perempuan ditingkat distrik dan kabupaten lebih ditingkatkan,” ucap Paskalis.

Ketua GOW Kabupaten Maybrat, Paulina Wafom. SE, mengatakan dalam menyambut HUT R.A Kartini, pihaknya telah menggelar berbagai lomba Diantaranya, pengobatan masal, senam jantung sehat dan penanaman 100 pohon.

“Ini merupakan giat organisasi wanita wanita di Kabupaten Maybrat, guna mendukung visi dan misi kepala daerah dan wakil kepala daerah,” sebut Paulina.

Diharapkan, organisasi perempuan, dapat tingkatkan persatuan dan kesatuan guna membangun kabupaten Maybrat. Terlebih meneladani perjuangan R.A Kartini.

“Perempuan Maybrat kedepan tidak hanya berkiprah di dunia birokrasi, tetapi juga di politik, bisnis dan lainnya,” tutur Paulina.

Kegiatan ini juga dihadiri, pimpinan OPD, penasehat GOW, Ketua DWP Maybrat, pengurus organisasi perempuan ditingkat distrik, organisasi Persik, PW tingkat Klasis Ayamaru, Aitinyo dan Aifat dan WKRI Paroki St. Yosef Ayawasi.(es)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta