4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Distribusi Surat Suara di Wondama Capai 100 Persen

Must read

WONDAMA, JAGATPAPUA.comPersiapan jelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu), Pilpres dan Pileg, hampir rampung.
Logistik, alat kelengkapan, dan peralatan di tempat pemungutan suara (TPS) sudah ada di tiap kecamatan (PPD), dan telah didistribusikan ke tingkat TPS.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Teluk Wondama, Monika Else Sanoy, mengatakan pergeseran logistik ke TPS di masing-masing distrik sudah mulai dilaksanakan.
“Pendistribusian logistic sudah dimulai sejak 10 April hingga hari ini, (16 April 2019) dan berjalan baik sesuai yang diharapkan,” ungkap Monika, Selasa (16/4/2019).
Monika mengatakan sejak tanggal 10 April lalu, pihaknya mulai melakukan pergeseran logistic di Distrik Naikere, dan tanggal 11 April, dilanjutkan ketiap TPS.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Teluk Wondama, Monika Else Sanoy
“Karena medannya susah, dan sulitnya akses transportasi, maka dari PPD logistik ini dipikul ke TPS. Sedangkan untuk distrik di bagian kepulauan kita gunakan KM Margaret,” ungkap Monika.
Lanjut, Monika, untuk pendistribusian logistik diwilayah Distrik Kota Wasior, telah dilakukan, dari tingkat PPD ke setiap TPS.
“Melalui hasil monitoring, semua pendistribusian berjalan baik, mulai dari pedalaman, kepulauan hingga bagian kota. Kami bisa pastikan hingga pukul 21.00 WIT, pendistribusiannya sudah 100 persen selesai,” terang Monika.
Selain itu, Monika berharap masyarakat Wondama, tolak golput, tolak money politik atau hal-hal lain yang dapat merugikan hak pilih masyarakat.
“Seluruh masyarakat Teluk Wondama, mari kita jaga agar, Pemilu ini tetap berjalan aman dan lancar. Kita boleh saja beda, tetapi kita adalah saudara,” pungkas Monika.
Untuk Teluk Wondama, terdiri dari 13 Distrik, yakni Distrik Naikere, Wondiboy, Rasiei, Wasior, Windesi, Kuri Wamesa, Rumberpon, Soug Jaya, Wamesa, Roon, Teluk Duari, Nikiwar dan Soug Wepu.(sr)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta