5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Bupati Tegaskan, Kepala Sekolah Tak Lagi Merekrut Tenaga Guru Honorer

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari, melarang para Kepala Sekolah, baik ditingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk merekrut Tenaga Guru Honor.
Pasalnya, tenaga pengajar yang tidak memiliki kualitas pendidikan yang baik, akan berdampak buruk bagi kualitas pendidikan para anak didik yang merupakan generasi penerus bangsa.
“Saya mengimbau para Kepala Sekolah untuk kedepan tidak lagi merekrut tenaga guru honor, karena akan menimbulkan masalah,” ungkap Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, Selasa (16/4/2019).
Demas mengaku berdasarkan data, tenaga guru honor, yang direkrut umumnya berijazah SMA. Yang tentu tidak memiliki kompetensi sebagai guru mengajar.
Hal ini jika tidak diperhatikan dan terus dibiarkan, maka jelas akan berpengaruh terhadap masa depan para anak didik di sekolah terkait.
“Tenaga guru yang memiliki ijazah dan akta mengajar, tentunya akan menghasilkan para siswa-siswi yang berkualitas,” sebut Demas.
“Kalau ada sekolah masih membutuhkan tenaga guru, maka Kepala Sekolah harus menyusun kebutuhannya dengan bidang studi dan diusulkan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk ditindaklanjuti,” tutup Demas.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta