3.5 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Wujudkan Papua Barat Aman, Gubernur Ajak Masyarakat Tertib Saat Memilih

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com– Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan M.Si mengatakan, untuk mewujudkan Papua Barat Aman 1,maka masyarakat diharapkan dapat menyalurkan hak suaranya secara tertib dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku.

“Mari datang memilih di TPS dengan aman, sehingga prediksi Pusat, Papua Barat rawan 1, melalui kerjasama yang baik, maka prediksiitu dapat berubah menjadi Aman satu,” Ungkap Dominggus, (17/4/2019), seusai melakukan pencoblosan di Bakaro Manokwari.

menurut Dominggus, masyarakat berhak memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Caleg DPRRI, Calon DPDRI, Caleg DPR Papua Barat dan Caleg DPRD diwilalayah masing-masing kabupaten, Karena satu suara menentukan nasib masyarakat untuk 5 tahun kedepan.

“Saya harapkan semua masyarakat Indonesia, khususnya Papua Barat, agar datang untuk menyalurkan hak pilihnya dengan baik,” ungkap Dominggus.

Hal yang senada, diungkapkan Wakil Gubernur, Mohamad Lakotani SH, M.Si. Dia mengajak seluruh masyarakat Papua Barat, untuk datang ke TPS melakukan pencoblosan, dan harus dilakukan secara tertib.

“Setelah selesai mencoblos, kembali ke rumah masing-masing dan melakukan aktivitasnya seperti biasa. Sementar untuk proses selanjutnya hingga tahapan Rekapitulasi, itu tugas pihak penyelenggara. Kita taati aturan agar proses Pemilu berjalan aman dan damai sesuai harapan kita bersama,” tandas Wagub.

Menurutnya, perbedaan pilihan dalam demokrasi adalah sesuatu yang manusiawi, sesuatu yang merupakan warna-warni, yang justru menjadikan indahnya kita Berbangsa dan Bernegara. Pilar dari demokrasi itu sesungguhnya menjadikan sebuah keharmonisan dalam Pemilihan.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta