5.3 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Disiplin ASN Harus Ditunjang Sarana Transportasi yang Memadai

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM, mengaku kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), masih jauh dari harapan. Hal ini juga disebabkan faktor geografis penyebaran ASN di tiga wilayah, Ayamaru, Aitinyo, dan Aifat, yang sangat jauh.

“Memang disiplin ASN itu tidak mudah, tentu harus ada prasyarat. Artinya ada syarat-syarat yang harus kita siapkan sebelum kita menegakan displin. Seperti ketersediaan kendaraan dinas, angkutan bis,” ungkap Sagrim, Senin lalu.

Selain itu, perlu ada kerendahan hati dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai kendaran fasilitas, dimana mereka dapat mengangkut pegawai yang kebetulan sama-sama di kampung dan distrik tempat tinggalnya.

Sagrim mengatakan dalam TPP (Tunjangan Perbaikan Penghasilan), perlu ada tunjangan transportasi bagi pegawai. “Itu kita siapkan semua baru disiplin kita tegakan. Kalau tidak memang agak susah, pegawai juga gaji berapa bayar ojek pergi pulang sehari saja Rp500 ribu,” ucap Sagrim.

“Jangankan staf, pejabat juga tidak ada kekayaan. Yang ada hanya menang gayanya saja,” terang Sagrim.

“Kalau sudah siapkan prasyarat semua, maka kita tegakkan disiplin, termasuk absen ceklok di masing-masing kantor. Kalau sekarang kita siapkan absen ceklok, namun tidak ditunjang oleh alata transportasi, percuma saja,” tandas Sagrim.(es)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta