16.8 C
Munich
Selasa, Juli 27, 2021

Pasar Sentra Maybrat Akan Dibangun di Athabu

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, mengatakan pembangunan Pasar Sentral, akan dibangun di Athabu pertigaan antara Aitinyo, dan Teminabuan. Sehingga nantinya dan mama-mama dari Maybrat tak lagi berjualan di Sorong Selatan.

Hal ini disampaikan, Bupati dalam tatap muka yang digelar di Aula pertemuan Setda Kabupaten Maybrat, yang dihadiri Wakil Bupati Maybrat, Asisten I dan II, pimpin OPD (Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta mama dari wilayah Aitinyo dan Ayamaru, Senin kemarin.

“Untuk lokasi berjualan sementara dapat mengunakan pasar darurat yang sedang dibangun, sambil menunggu pasar permanen yang siap dibangun, dan tidak lagi kembali jualan di Teminabuan,” ungkap Bupati.

“Bila pasar permanen jadi, diharapkan jualan nanti bisa dipakai sistem borongan, serta pasar itu juga bisa dipakai oleh warga terdekat, sepertidi Wayer, Waigo dan Moswaren,” terangnya.

Menurutnya, pasar ini sangat straregis karena orang bisa datang dari Aitinyo, Ayamaru, Moswaren dan Waigo untuk berjualan maupun belanja. “Kami melihat pasar itu akan lebih hidup,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, dirinya telah berkomunikasi dengan Bupati Sorong Selatan, dan menggarapkan agar mama-mama dari Maybrat, tetap berjualan di pasar Kajase Teminabuan.

“Tapi dalam rapat, mereka tidak mau kembali ke pasar Kajase Teminabuan, akhirnya pimpinan OPD sepakat bangun pasar baru di Athabu,”tuturnya.(es)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article