1.4 C
Munich
Selasa, April 23, 2024

Bupati Maybrat Sebut Kualitas Aparatur Sipil Negara Masih Rendah

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com- Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM, menilai kualitas aparatur sipil negara (ASN), saat ini masih jauh dari yang diharapkan. Selain minimnya keahlian, motivasi mereka dalam melayani masyarakat pun masih sangat rendah.

“Memang semua orang menyandang title, tetapi titelnya berisi atau tidak, ini nampak pada pejabat-pejabat kita yang ada, tadi disentil lewat sambutan, pejabat itu harus betul-betul profesional, kompetensi, disiplin tinggi dan integritas yang baik, supaya dapat membangun daerah ini,”tegas Sagrim, Jumat, (3/5/2019).

Menurut Sagrim, kabupaten ini tidak bisa dibangun oleh orang-orang yang punya pikiran dua, tiga dan kaki dua, tiga dan empat. Itu tidak ada, harus mempunyai komitmen tinggi sesuai dengan moto kita, yaitu Nehaf Sau Bonout Sa, Satu Hati Satu Komitmen, sehingga kita bisa komitmen dan membangun masyarakat dan daerah ini.

“Pejabat yang sekarang ini hanya kejar jabatan, bukan bekerja sesungguhnya untuk membangun daerah, itulah kelemahan yang dimiliki orang kita di Maybrat ini,” terang Sagrim.

Untuk itu, Sagrim meminta Sekda dan Wakil Bupati, agar segera membenahi persoalan tersebut. “Kalau mereka tidak mampu, sebaiknya mundur, karena masih ada orang lain yang siap bekerja,” ucap Sagrim.

“Kita baru mulai paska rekonsiliasi 3 Oktober 2019 lalu, semestinya kita harus spirit semangatnya atau lebih cepat sebab kekuatan kita sudah utuh,” ungkap Sangrim.

Sangrim mengakui, secara defacto dan dejure kita sudah damai dan bersatu, tetapi kenyataannya lain, masih ada faksi kecil-kecil. “Misalnya kita masih bicara Pemilu, tapi mereka sudah bicara Pemilu 2024 nanti. Itu sangat berbahaya sekali,” ujar Sagrim.

“Jabatan yang dipercayakan setidaknya bekerja sungguh-sungguh, sebab jabatan itu adalah kepercayaan dan didasari kompentensi yang dimiliki dan integritas,” tutup Sagrim.(es)

 

 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta