17.1 C
Munich
Sabtu, Mei 25, 2024

Bupati Maybrat Buka Musrembang RKPD 2020

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com- Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) RKPD, yang berlangsung di Sekretariat Dewan (Sekwan) Kumurkek, Jumat, (26/4/2019).

Musrembang Kabupaten ini dihadiri oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Liaison Officer (LO) Polda Papua Barat, Perwira Penghubung, Kepala Distrik, Tokoh Agama dan masyarakat, serta tim Asistensi dari Bappeda provinsi Papua Barat.

Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM, mengatakan Musrembang RKPD ini lebih diarahkan pada visi dan misi pemerintah daerah periode 2017-2022, atau mengikuti kepemimpinan periodeisasi Bupati dan Wakil Bupati.

“Program dan kegiatan apa saja yang dikerjakan tahun 2020, akan dibahas dalam Musrembang ini, dan harus basisnya adalah visi dan misi,” ungkap Sagrim.

Lanjut Sagrim, dua tahun sebelumnya, memang program yang dilakukan pimpinan masing-masing OPD, sedikit agak melenceng, tetapi kami sudah kordinasikan dengan Kementerian PANRD untuk di reviuw lagi, untuk dicari titik temunya.

Memang, kata Sagrim, tidak semua tetapi ada beberapa terkait kebijakan-kebijakan prioritas yang melenceng, agar direviuw sehingga terconect betul antara visi dan misi daerah dengan kebijakan pembangunan dua tahun sebelumnya.

“Visi diturunkan empat misi lalu Sapta Cita, yaitu 7 agenda strategis dan Sapta Cita itu programnya apa saja, yang dijabarkan dalam kegiatan di masing-masing OPD. Semua penting tetapi ada yang prioritas, kaitan dengan daerah dan kepentingan rakyat dan penyelenggaraan pemerintahan,” ujar Sagrim.

Sementara, Plt. Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Maybrat, Agustinus Antoh, S.Sos, mengatakan kegiatan Musrembang RKPD, bertujuan mengakomodir semua aspirasi yang dilakukan 24 Februari 2019 lalu, hingga Musrembang Distrik, tanggal 22 Maret 2019 lalu.

“Kami lakukan ini juga disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Kami sudah membentuk kelompok atau rumpun tugas OPD masing-masing, yaitu rumpun fisik dan sarana, rumpun sosial budaya dan rumpun ekonomi, hadir 28 OPD dari 33 OPD yang ada di Maybrat,”tukas Agustinus.(es)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta