23.4 C
Munich
Kamis, Juni 17, 2021

Bupati Diminta Selesaikan Persoalan Pasar di Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua fraksi Golkar di DPRD Manokwari, Suriyati Faisal meminta Bupati dapat turun untuk menyelesaikan persoalan di Pasar Sanggeng dan Pasar Wosi. Pasalnya masalah yang terjadi sudah bertahun-tahun, namun tak kunjung diselesai.

“Sudah lebih dari 3 kali pedagang di Sanggeng atau Wosi datang ke DPRD mengeluhkan kondisi pasar. Saya juga bingung bagaimana kinerja dinas terkait dalam penyelesaian persoalan itu,” ucapnya, saat ditemui, Selasa (17/3/2020).

“Apalagi masalahnya terkait keamanan, retribusi dan kenyamanan di pasar. Padahal hal itu penting untuk diselesaikan karena pusat perekonomian masyarakat,” sambungnya.

Selain itu, lanjut dia kedua pasar tersebut memiliki potensi besar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga perlu ada solusi bagi pedagang.

“Kalau memang ada persoalan atau kendala sampaikan ke dewan penyebabnya apa. Bila perlu apa saja yang jadi capaian kerjanya dipublikasikan di website pemda. Biar masyarakat juga tau,” tambahnya.

Dengan tegas dia meminta agar kepala dinas bisa terbuka jika memang tidak sanggup menyelesaikan persoalan di pasar. Pihaknya juga merasa bingung jika dipertanyakan oleh masyarakat, padahal eksekutive dan legislatif merupakan lembaga yang harus berjalan beriringan.

“Persoalan pasar ini sudah lama terjadi. Setiap OPD kan sudah tau tupoksi atau penjabaran kerjanya. Jadi seharusnya sudah bisa diselesaikan. Kalau sudah berlarut-larut begini seharusnya bupati turun tangan,” tutupnya.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article