2.9 C
Munich
Selasa, Februari 27, 2024

2.206 Pencaker Maybrat Ikut Tes Computer Assisted CPNS

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com- Sebanyak 2.206 pencari kerja (Pencaker) asal Kabupaten Maybrat, mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) CPNS, yang dilaksanakan di kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sorong, Jumat (26/4/2019).

“Mereka yang lolos seleksi administrasi ada 2.206 orang, dan selanjutnya mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan menggunakan sistem CAT,” kata Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Maybrat, Drs. Agustinus Saa, M.Si.

Agustinus, mengatakan seleksi CPNS ini, ditentukan oleh Pencaker sendiri, karena mereka akan langsung berurusan dengan komputer.

“Tidak ada jatah Bupati, Wakil Bupati dan Sekda. Dan seleksi ini juga sangat menentukan kompetensi dasar bagi pegawai untuk melaksanakan tugas dengan baik dan benar,”ujar Agustinus, yang juga merupakan Ketua Panitia Tim Seleksi CPNS tersebut.

Lanjut Agustinus, sekarang ini tes CPNS menggunakan sistem informatika, sehingga kedepan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dihasilkan, dapat melaksanakan tugas lebih baik dan profesional untuk melayani masyarakat.

“Kami berharap tes seleksi CPNS ini dilaksanakan dengan baik dan hasil akhirnya, ditentukan oleh Pencaker itu sendiri. Tidak lulus, jangan menyalahi orang lain, tetapi kembali kepada mereka, karena hasilnya akan dilihat langsung,”ucap Agustinus.(es)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta