12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Besok Pilkada, Karo Ops Imbau Pers Jaga Kesejukan Berita

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – wartawan sebagai media yang akan menyajikan berbagai informsi saat Pilkada 9 Desember 2020 esok hari, diminta untuk menyampaikan pemberitaan yang menyejukan.

Karo Ops Polda Papua Barat, Kombes Pol Tri Atmojo mengingatkan agar media ikut serta dalam mensukseskan Pilkada yang aman dan lancar.

Menurut dia, ada 7 komponen yang bisa dijadikan pedoman agar terselenggaranya Pilkada di Papua Barat yang aman, tertib dan jujur, yakni Regulasi, penyelenggara Pemilu, aparat kemanan, Insan pers, peserta pemilih, masyrakat dan logistik.

“Rekan-rekan (media) merupakan salah satu komponen, yang paling penting bagi suksesnya penyelenggara Pemilu saat ini,” ujarnya.

Menurutnya, jika media menyampaikan hal yang baik maka tentu akan berpengaruh yang baik bagi masyarakat sebagai penerima informasi, begitupun hal yang terjadi sebaliknya.

“Jadi peran pers sangat penting, terutama masalah pemberitaan. Kita inginkan pers menjadi bagian dari kami untuk ikut sukseskan penyelenggara Pemilukada yang aman, damai tertib dan sehat,” pesannya dalam cofee morning, Selasa (8/12/2020).(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article