4.1 C
Munich
Selasa, Februari 27, 2024

TPID Papua Barat dan Papua Barat Daya Gelar Capacity Building di Bandung

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Bank Indonesia Perwakilan Papua Barat, bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Papua Barat dan Papua Barat Daya, menggelar capacity Building di Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan secara luring di Kota Bandung, mulai 25 – 28 September 2023, ini mengusung tema, “Membangun Sinergi, Konsistensi, dan Komunikasi TPID: Berdaya, Berkarya, Bermakna”.

Diikuti oleh anggota TPID perwakilan kabupaten/kota di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Selain meningkatkan wawasan mengenai Best Practice Program Pengendalian Inflasi di wilayah lain, kegiatan ini, juga sebagai refreshment terhadap kriteria dan tata cara penyusunan laporan pengendalian Inflasi, TPID Award dan Koordinasi Pusat dan Daerah.

Peserta berkesempatan mendengarkan paparan program unggulan TPID Provinsi Jawa Barat, TPID Kota Bandung dan TPID Tasikmalaya, yang pernah menjadi pemenang TPID Award tingkat Nasional.

Dengan menghadirkaan naranumber, Ferry Irawan, Plt Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Kementerian Koordinator Perekonoman RI.

Diakhir kegiatan, peserta melakukan kunjungan ke Urban Farming Buruan Sae dan Klaster Digital Farming Lembang Agri.

Kegiatan Capacity Building TPID se-Papua Barat dan Papua Barat Daya, diharapkan dapat mendorong TPID se-Papua Barat dan Papua Barat Daya untuk terus berdaya, berkarya dan berinovasi dalam menjaga Inflasi di Tanah Papua, sehingga memberikan makna bagi kemajuan diwilayah tersebut.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta