-2 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Tingkatkan Kesejahteraan Warga Sanggeng, LAN Manokwari Gelar Pelatihan Pembuatan Ikan Asin

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kabupaten Manokwari menggelar pelatihan pembuatan Ikan Asin bagi Warga Sanggeng dan Anak anak-anak binaan LAN pada Senin, (25/10/2021) di RW 5 Kelurahan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari.

Pelatihan pembuatan ikan asin diharapkan mampu mendorong terciptanya peluang usaha bagi anak-anak dan warga binaan LAN. Diharapkan juga melalui pelatihan semakin meningkatkan kesejahteraan warga Sanggeng melalui sektor ekonomi kreatif.

“Kami melihat warga sangat antusias mengikuti pelatihan pembuatan ikan asin ini, kita optimis hasilnya pasti bermanfaat bagi warga Sanggeng,” ujar Ketua LAN Kabupaten Manokwari, Sri Wijiati.

Atik menyatakan dengan animo warga yang tinggi maka pelatihan pembuatan ikan asin akan dilanjutkan ke tahapan produksi sehingga dapat dipasarkan dalam skala mikro. Pemasaran awal juga akan diarahkan kepada pengurus LAN dan mitra untuk merangsang warga mulai memproduksi ikan asin.

“Kita siap untuk memasarkan hasilnya sehingga warga dapat merasakan secara langsung manfaat dari pelatihan ini,” terangnya.

Ia menambahkan pelatihan sektor usaha ekonomi kreatif juga merupakan bagian penting dari program unggulan LAN Manokwari. Diakuinya upaya pencegahan peredaran narkoba di Manokwari tidak hanya diselesaikan dengan jalan hukum tetapi dengan sektor ekonomi kreatif.

Pihak optimis apabila semakin banyak warga dan anak-anak pecandu narkoba dan Lem Aibon yang mulai bergerak di sektor perekonomian kreatif maka dunia gelap narkotika akan ditinggalkan secara perlahan.

“Apa yang kami lakukan ini bertujuan mengubah perilaku manusia karena itu butuh waktu dan dukungan semua pihak entah pemerintah, masyarakat, orang tua hingga tokoh agama,” pungkasnya. (jp/joi)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta