3.7 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

Tiga Tujuan Utama Yang Dibahas Dalam Raker I Suku Byak Papua Barat

Must read

YENSAWAI,JAGATPAPUA.com“Tak dapat dibangun oleh satu suku, Papua harus dibangun oleh semua suku”

Merupakan kata kunci Mansonanem Suku Byak DR Filep Wamafma SH.,M.Hum.,C.LA untuk semua suku yang ada diatas tanah Papua maupun pemerintah, dan suku byak telah membuktikan perannya itu dalam pembangunan di Papua barat.

Menurut senator Filep, Raker I suku Byak Papua Barat yang dipusatkan di Kampung Yensawai Timur, distrik Batanta Utara, Raja Ampat tentu ini tidak dilangsungkan tanpa tujuan.

Ia membeberkan, tujuan pertama Raker tersebut untuk mempersatukan masyarakat suku byak di papua barat, memperkuat lembaga adat byak di papua barat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, serta sebagai contoh barometer membangun Papua bahwasannya membangun Papua tidak hanya dilakukan oleh satu suku tetapi semua suku berkewajiban membangun Papua.

Hal ini yang menyadarkan suku byak untuk duduk bersama, bicara bagaimana membangun papua kedepan secara khusus Papua Barat. Bukan untuk merusak atau bersaing secara terbuka dengan suku lainnya tetapi lebih spesifik berbicara membangun Papua.

“Saya sudah pernah sampaikan bahwa Raker Suku Byak ini bukan untuk mau bersaing dengan suku lainnya yang ada di Papua barat, tidak demikian, tetapi kita ingin membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan pembangunan di daerah,”tegas Filep Wamafma

Untuk itu tidak perlu adanya multitafsir keberadaan suku byak dalam agenda-agenda rapat kerja.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta