20.9 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Terkendala Administrasi, Kapal SPOB Belum Sandar di Bintuni

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA. com – Banyaknya keluhan masyarakat terkait sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Teluk Bintuni, terkendala pengiriman dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sorong.

Seles Executive Retail III, Pertamina Papua Barat, Artur Kemal Pamungkas, mengatakan pihaknya sudah mengkonfirmasi ke TBBM Pertamina Sorong, terkait keluhan masyarakat.

“Pertamina menjelaskan kapal SPOB (Self Propeller Oil Barge) atau kapal pengisian bahan bakar, tidak bisa masuk karena kendala dokumen kapal,” katanya ditemui wartawan, Kamis (20/6/2019).

“Kapalnya sebenarnya sudah 4 hari lalu masuk, dan berada 2 mil dari port, namun akhirnya kembali ke Sorong,” ungkapnya.

Ia mengaku, hal ini terjadi merupakan kendala adminitrasi. Namun, akan kembali normal, setelah kapal pengangkut siap diberangkatkan pada besok, Jumat (21/6/2019).

“Masalah administrasi sudah dibereskan. Hari Minggu kalau tidak ada halangan kapal sudah akan tiba di Bintuni, dengan jumlah pengangkutan 200 ton, terdiri dari BBM Solar, Premiun dan minyak tanah,” tukasnya.

Ia menambahkan, untuk durasi pengiriman BBM ke wilayah Teluk Bintuni, dilakukan 3 sampai 4 kali dalam sebulan.

“Jadi setiap kali pengiriman 200 ton. Sehingga pasokan ini cukup untuk memenuhi konsumsi BBM bagi masyarakat Bintuni,” tandasnya.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article