9.3 C
Munich
Jumat, Februari 23, 2024

Tancap Gas, TP PKK Papua Barat Gelar Pengobatan Massal dan Gerakan KISAK

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, menggelar aksi Pengobatan massal dan gerakan Keluarga Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (KISAK) untuk masyarakat di Kelurahan Sanggeng Manokwari.

Pengobatan massal dan KISAK itu dibuka oleh Pj Ketua TP PKK Papua Barat Ny Megawanty Waterpauw, Kamis (7/9/2023) di Rumah Gizi PKK di Sanggeng.

Pj Ketua TP PKK Papua Barat Ny Roma Megawanty Waterpauw menerangkan, Gerakan KISAK merupakan program prioritas PKK hasil Rakernas ke IX Tahun 2021, maka Tim Penggerak PKK bekerjasama dengan Dinas Administrasi Kependudukan, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Papua Barat melakukan pelayanan adminstrasi kependudukan bagi warga yang belum memiliki jenis-jenis dokumen kependudukan.

“Kenapa lokasi Sanggeng menjadi sasaran, karena di tengah-tengah masyarakat Sanggeng telah berdiri RUMAH PKK (Rumah Baca, Rumah Gizi dan Rumah/Balai Pelatihan),”kata Megawanty

Pj Ketua TP PKK Papua Barat Ny Roma Megawanty Waterpauw saat memberikan sambutan pada aksi pengobatan massal dan Gerakan KISAK, Kamis (7/9/2023) di Rumah Gizi PKK di Sanggeng Manokwari.

Selain gerakan untuk memberi dampak hadirnya rumah PKK, ini juga bagian dari pencapaian visi Gerakan PKK dan Program Kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat.

“Tentunya pencapaian sasaran Program Kerja tidak terlepas dari dukungan Bapak Gubernur selaku Ketua Pembina dan OPD Tehnis selaku Pembina Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat,”sebutnya.

“Terima kasih atas dukungan moril dan materil dari bapak Ketua dan anggota Pembina PKK Provinsi Papua Barat, khususnya untuk hari ini (red), juga OPD yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga pelaksanaan pengobatan massal dan Gerakan KISAK berjalan sesuai harapan bersama,”ucapnya.

Selain itu, Megawanty juga memberikan apresiasi kepada Kepala Puskesmas Sanggeng yang mendukung suksesnya pengobatan massal dengan fasilitas penunjangnya termasuk para tenaga kesehatan, tenaga spesialis yang membantu pelaksanaan pengobatan

“Saya ajak masyarakat Sanggeng dan sekitarnya untuk hidup sehat dan segera catatkan dirinya untuk dokumen kependudukan yang diperlukan,”ajak istri jendral bintang tiga ini.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta