13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Suksesnya Side Event W20, Bukti Manokwari Bagian Integral NKRI Dan Dunia Internasional

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Suksesnya penyelenggaraan side event Woman20 (W20) merupakan bukti Manokwari Papua Barat dan tanah papua pada umumnya telah menjadi bagian integral NKRI dan dunia Internasional.

“Hal ini tentu membuktikan kepada semua pihak bahwa Manokwari provinsi Papua Barat dan tanah Papua telah menjadi bagian integral dari NKRI dan telah menjadi bagian dari dunia internasional,”kata Bupati Manokwari Hermus Indou SIP.,MH pada pre event Festival ekonomi keuangan digital Indonesia (FEKDI) yang disinegikan dengan hajatan W20 Papua Barat oleh Perwakilan BI Papua Barat, Kamis (9/6/2022) di MCM Manokwari.

Bupati Manokwari juga menyampaikan, atas nama pemerintah Daerah dan juga seluruh masyarakat kabupaten Manokwari menyampaikan apresiasi dan juga penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Provinsi Papua Barat, bank Indonesia dan juga panitia nasional W20 yang telah menempatkan event W20 di Manokwari Papua Barat.

Sebagai bagian dari dunia kata Bupati tentu Manokwari, Papua dan Papua Barat sudah seharusnya membuka diri dan mau beradaptasi dengan seluruh perkembangan zaman sehingga Papua dan Manokwari pada khususnya tentu tidak tergilas dengan perkembangan zaman.

“Pemerintah juga berterima kasih kepada negara oleh karena kegiatan yang bertaraf internasional ini bisa di tempatkan di kabupaten Manokwari sebagai bagian dari perhatian negara terhadap kemajuan dan perkembangan pembangunan di tanah Papua,”ucap orang nomor 1 di Manokwari ini.

Ia berharap, kiranya side event W20 dimanfaatkan sebaiknya sebagai sebuah strategi percepatan pembangunan di tanah Papua terlebih khususnya provinsi Papua Barat dan kabupaten Manokwari.

“Bahkan khusus untuk Bank Indonesia saya juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena telah merealisasikan dan juga kolaborasi antara side event W20 Papua Barat dengan tema rural women and women disabilbility dan side event yang berfokus pada toleransi digitalisasi untuk meningkatkan literasi inklusi digital masyarakat tidak terkecuali bagi wanita pedesaan dan wanita dengan disabilitas,”ucapnya lagi.

Tidak lupa tambah Hermus ucapan terima kasih kepada bank Papua yang telah menyiapkan kanal transaksi daerah melalui ATM untuk pembayaran pajak dan distribusi diwilayah ini, yang diresmikan dalam pre event FEKDI Bank Indonesia.

Diakui bahwa Event W20 saat ini sangat telat dengan kondisi Manokwari dimana wanita pedesaan merupakan salah satu penyumbang tenaga kerja di sektor pertanian sebagaimana di sampaikan oleh BI untuk mengatasi keterbatasan wanita pedesaan dan wanita dengan disabilitas.

“Ini merupakan suatu upaya yang dilakukan dengan digitalisasi dan diharapkan dapat menjadi penghubung masyarakat dalam keterbatasan khususnya wanita pedesaan dan wanita dengan disabilitas untuk mendapatkan akses yang lebih luas baik dalam hal bahan baku, pemasaran pendidikan dan pelatihan kemudian pekerjaan,”tandas Bupati.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta