13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Sukseskan PON XXI 2024 Di Aceh, Pemprov Hibahkan Rp50 Miliar Untuk KONI PB

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pemprov Papua Barat hibahkan Rp50 Miliar Anggaran kepada KONI Papua Barat untuk pelaksanaan event Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.

Rp50 Miliar anggaran KONI itu diserahkan secara simbolis oleh Pj Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere M.T.P Kepada Ketua Umum KONI PB Drs Dominggus Mandacan M.Si, dalam Rapat Koordinasi antara Pemprov dan KONI PB Dalam rangka persiapan PON XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024, Senin (8/4/2024) di Aston Niu Hotel Manokwari.

Pj Gubernur mengajak semua pihak terkait, mencermati secara baik pelaksanaan PON yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumut sebagai panggung kebersamaan, persatuan dan panggung persaudaraan.

Selain itu PON juga dimaknai sebagai panggung kesetaraan dan panggung keadilan untuk, maju bersama, Sejahtera bersama dalam bingkai NKRI. PON bukan hanya ajang kompetisi olahraga semata namun menjadi arena bersama untuk merayakan keragaman, mempertebal semangat persaudaraan.

Perlu dipahami bersama bahwa tepatnya di bulan September 2024 akan dilaksanakan PON ke XXI tahun 2024. Provinsi Papua Barat akan menerjunkan atlet-atlet terbaik dari 25 Cabang olahraga, yang telah lolos dalam kualifikasi PON XXI tahun 2023.

Pemprov telah berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung pelaksanaan PON XXI tahun 2024 bentuk dukungan pemerintah tergambar dalam fasilitasi anggaran pemerintah melalui APBD Papua Barat tahun 2024 kepada KONI Papua Barat

“Waktu tersisa tinggal 153 hari lagi untuk itu dalam rapat bersama ini ada beberapa hal yang perlu saya tekankan. Saya meminta ketua umum KONI Papua Barat melalui tim PUSLATDA
PON XXI untuk segera menaikkan intensitas volume latihan yang lebih maksimal lagi guna mematangkan para atlet dalam mempersiapkan diri baik secara individu maupun secara beregu,”kata Ali Baham Temongmere

Selain itu, Pj Gubernur juga mengingatkan Plt Kadispora Papua Barat agar dapat bersinergi dengan KONI Papua Barat melakukan monitoring serta evaluasi secara rutin sehingga mendapatkan hasil yang optimal.

Sebab menurut Ia sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah Provinsi Papua Barat dan KONI Papua Barat akan memicu prestasi di PON XXI 2024.

“Saya minta seluruh pimpinan OPD untuk ikut berperan aktif dalam mendukung suksesnya PON XXI tahun 2024 melalui dukungan dan partisipasi aktif kepada para atlet dan cabang olahraga,”pungkasnya

Ia juga menegaskan Pemprov dan Ketua umum KONI untuk memantau secara baik penggunaan anggaran KONI dalam menyukseskan PON XXI tahun 2024 agar target prestasi yang diharapkan dapat tercapai.

Sebelumnya Ketua KONI Papua Barat Dominggus Mandacan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pj Gubernur dan seluruh OPD terkait yang telah mengalokasikan anggaran untuk tahap awal persiapan puslatda persiapan Pra-PON babak kualifikasi sebesar Rp50 miliar untuk menuju PON di Aceh dan Sumut.

“Tentu kami masih memerlukan penambahan biaya untuk transportasi akomodasi dan kontribusi peserta PON, untuk itu saya berharap pemerintah Provinsi Papua Barat dapat membantu dalam mendukung kegiatan-kegiatan selanjutnya menuju PON,”harap Dominggus.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta