13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

DM Laporkan Persiapan Menuju PON XXI 2024 Kepada Pj Gubernur ABT

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Ketua Umum (Ketum) KONI Papua Barat Drs Dominggus Mandacan M.Si melaporkan perkembangan progres dan persiapan menuju PON XXI 2024 Di Aceh dan Sumatera Utara kepada Pj Gubernur Provinsi Drs Ali Baham Temongmere M.T.P.

Laporan itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi antara Pemprov dan KONI PB Dalam rangka persiapan PON XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024, dan Buka puasa Bersama pada Senin (8/4/2024) di Aston Niu Hotel Manokwari.

Sebagai laporan kepada Pj Gubernur Papua Barat kata Dominggus, bahwa dalam rangka menuju PON XXI Aceh Sumut Koni Papua Barat telah melakukan beberapa kegiatan sebagai berikut;

Perencanaan puslatda pon XXI
Aceh Sumut pada tanggal 23 Februari 2024 oleh Pj Gubernur Papua Barat.

Kegiatan pemusatan latihan daerah (Puslatda) di Manokwari dan luar Manokwari selama 3 bulan pembinaan mental (bintal) bagi atlet dan official, medical check up bagi atlet dan official di RSUD Provinsi sebagai rumah sakit rujukan tes fisik atlet presentasi program latihan oleh pelatih Cabor dan implementasi program latihan oleh atlet.

Secara detail program dan kegiatannya akan disampaikan oleh tim Satgas puslatda PON XXI
Aceh Sumut.

Menurut Dominggus Mandacan Koni Papua Barat berhasil meluluskan 25 Cabor, yakni diantaranya Cabor angkat berat angkat besi, Atletik, Balap Sepeda motor, billiard, balap sepeda, bola voli dan dayung, futsal, hapkido, Jujitsu, kick boxing , menembak, Muay Thai, penahan, selam selancar ombak, senam, sepak bola, sepak takraw, Kempo , tenis lapangan dan tinju.

“Dengan total atlet sebanyak 163 orang yang berlaga pada 42 nomor pertandingan dan 43 nomor perlombaan dan didampingi oleh 83 official,”beber Mantan Gubernur Papua Barat ini.

Untuk kontingen PON Papua Barat terdiri atas dua Sub Kontingen yakni Kontingen PON sub aceh akan diikuti oleh 14 cabang olahraga dengan 89 atlet, official dengan jumlah 147 orang sedangkan Kontingen PON Sumut akan diikuti oleh 11 cabang olahraga dengan 74 atlet 46 official dengan jumlah 120 orang.

Sehingga total jumlah Kontingen PON Papua Barat sebanyak 246 orang yang terdiri dari 163 atlet dan 83 official.

Jumlah atlet dan official beserta Pon XXI Aceh Sumut ini tambah Dominggus, belum termasuk rombongan Pemda Papua Barat yang dipimpin oleh Bapak Gubernur selaku ketua Kontingen.

“Untuk itu sekali lagi saya mohon kesediaan Pj Gubernur selaku pemimpin Daerah Papua Barat saat ini agar bersedia menjadi ketua Kontingen PON Papua Barat tahun 2024 sekaligus menetapkan anggota tim yang berasal dari Pemerintah Provinsi Papua Barat,”ujar Dominggus.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta