9.3 C
Munich
Jumat, Februari 23, 2024

Sukseskan HUT PI Ke-169, Gabungan ASN Pemprov Bersihkan Pulau Mansinam

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah Provinsi Papua Barat turut membersihkan pulau Mansinam, Jumat (2/2/2024).

Aksi membersihkan Pulau Mansinam itu dilakukan secara kompak oleh ASN dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan perayaan HUT PI ke 169 tahun tepat pada Senin, 5 Februari 2024 pekan depan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat Neles Dowansiba yang ditemui sedang terlibat dalam aksi bersih-bersih itu mengatakan, sesuai arahan Pj Gubernur ia turun langsung bersama seluruh staf untuk mengambil bagian dalam pembersihan pulau mansinam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua Barat Neles Dowansiba bersama staf melakukan aksi bersih-bersih di pulau Mansinam.

“Menyambut HUT PI pada 5 Februari 2024 mendatang,”kata Neles

Ia mengatakan, Misionaris Otto dan Geissler datang ke pulau Mansinam pada 5 Februari 1855 yang hingga saat ini sudah berusia 169 tahun, tidak lama lagi akan memasuki abad ke- 2.

ASN dilingkungan Pemprov Papua Barat saat melakukan aksi membersihkan pesisir pulau Mansinam.

“Saat ini kami dinas kebudayaan dan para wisata bekerja membersihkan Museum tempat penyimpanan aset-aset gereja semenjak injil masuk sampai pada hari ini mengintropeksi orang asli papua bagaimana membangun pulau mansinam ini dari sisi religi,”ungkap mantan kepala BKD Papua Barat ini.

Dari sisi Pariwisata ia berharap kedepan bisa mempercantik wajah Pulau peradaban Mansinam. Terus menjaga Museum daerah ini, karena telah tercatat di Museum Nasional.

“Sehingga aset yang ada ini harus di jaga, di tata dan di rawat dengan baik oleh masyarakat pulau Mansinam dan tanah Papua secara umum. Saya juga berharap perayaan HUT Pekabaran Injil dapat berjalan dengan baik dan menjadi berkat bagi kita umat Tuhan diatas tanah Papua,”harap Neles.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta