13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Soal Bonus Atlit PON XXI 2024, Akan Ditinjau Kembali Bersama DPR PB

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pj Gubernur Papua Barat, Drs Ali Baham Temongmere M.T.P mengatakan terkait bonus atlit pasca PON XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) akan ditinjau kembali bersama DPR Papua Barat.

Hal itu diungkapkan Pj Gubernur Ali Baham dalam Rapat Koordinasi antara Pemprov dan KONI PB Dalam rangka persiapan PON XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024, Senin (8/4/2024) di Aston Niu Hotel Manokwari.

“Sebagai Pj Gubernur Papua Barat Saya ingin menyampaikan bahwa terkait dengan bonus atlet pasca PON XXI Papua Barat akan dikaji ulang secara komprehensif sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran pemerintah daerah,”kata Pj Gubernur

Mengingat saat ini Provinsi Papua Barat telah dimekarkan dengan hadirnya Provinsi Papua Barat Daya, yang berdampak terhadap menurunnya Pagu APBD Provinsi Papua Barat.

“Untuk itu terkait bonus pasca PON XXI Papua akan dibahas lebih rinci,”ujarnya singkat

Ia mengaku, telah memerintahkan plt kadis Dispora Papua Barat untuk memberikan telaah teknis terkait besaran yang rasional sesuai kemampuan anggaran pemerintah Provinsi Papua Barat.

Besaran bonus tersebut akan dikonsultasikan juga bersama dengan KONI Pusat dan DPR Papua Barat. Tentunya dengan mempertimbangkan nilai/besaran APBD Provinsi Papua Barat terhadap beberapa provinsi pembanding nilai/besaran berdasarkan tingkat Olimpiade Sea Games Asian Games dan kejuaraan dunia lainnya.

Kemudian terkait dengan kekurangan anggaran PON XXI yang disampaikan oleh ketua umum Koni Papua Barat melalui usulan penambahan anggaran dari KONI Papua Barat kepada Pemprov akan dipelajari.

“Atas nama penjabat Gubernur Papua Barat saya akan mempelajarinya dan akan menindaklanjutinya seperti apa. Namun prinsipnya Pemprov akan terus mensupport semua kegiatan KONI Papua Barat menuju PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara,”imbuhnya

Ia mengajak khusus bagi pihak swasta perbankan, juga perhotelan untuk melakukan kolaborasi mendukung tim PON Papua Barat untuk berlaga di PON XXI tahun 2024.

“Tentunya jika kita bergandengan tangan akan semakin mempermudah dan memperkuat para atlet kita mencapai prestasi. Saya tidak muluk-muluk berharap kepada KONI Papua Barat tetapi sekiranya bisa meraih prestasi. KONI Papua Barat harus naik satu level dari prestasi pun XX di Papua atau bahkan bisa masuk pada urutan belasan di kanca nasional,”harap Pj Gubernur.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta